Viral Video Pria Nikahi Dua Wanita Sekaligus di NTB

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 23 Juni 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Lombok Barat – Beredar sebuah video mengejutkan di media sosial. Dalam video tersebut tampak sebuah prosesi akad nikah yang dijalani oleh satu orang lelaki dengan dua orang wanita.

Terlebih, pernikahan tersebut dilaksanakan pada satu waktu dan tempat yang sama. Sontak peristiwa ini menjadi sorotan dari warganet. Berikut ulasan selengkapnya yag dilansir dari Merdeka.com (22/06/2020).

Lombok Barat, NTB

Video yang diunggah oleh akun Instagram lambe_turah tersebut menjadi bulan-bulanan warganet. Disebutkan akad pernikahan yang cukup unik tersebut terjadi di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Sleatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, NTB.

Pernikahan dari seorang lelaki yang bernama Saefaul Bahri dengan dua perempuan yakni Hariyani serta Hustiawati tersebut berlangsung pada Sabtu (20/6) lalu.

Akad Nikah

Meski dilakukan secara bersamaan, namun akad nikah tetap dilangsungkan secara dua kali. Nampak wali nikah sang pengantin wanita pertama berjabat dan mengucap ikrar ijab Kabul bersama sang pengantin pria.

Usai disahkan dengan mempelai wanita pertama, akad nikah kedua pun lantas dilakukan secara langsung. Terlihat wali nikah pengantin wanita yang kedua melakukan hal yang sama hingga terucap momen pengesahan nikah bagi keduanya.

Mas Kawin Rp 2 Juta

Sang mempelai pria diketahui memberikan mas kawin pada masing-masing mempelai wanita dengan uang tunai sejumlah Rp 2 juta. Hal tersebut diketahui pada saat prosesi akad nikah berlangsung.

Dihadiri Banyak Orang

Meski menikah di kala pandemi Covid-19, nampaknya tamu juga tetap hadir. Pasalnya, ruang yang digunakan sebagai prosesi akad nikah tersebut tampak penuh terisi oleh beberapa tamu.

Tetap Gunakan Masker

Menikah di tengah pandemi Covid-19 membuat ketiga mempelai tampak tetap menggunakan masker. Tidak hanya ketiga mempelai, terlihat semua tamu yang hadir juga tengah menggunakan masker.

Komentar Warganet

Pernikahan yang cukup unik tersebut menuai berbagai tanggapan dari warganet. Beberapa di antaranya melontarkan pertanyaan hingga beberapa pernyataan yang cukup menggelitik.

“Alamakk ngga cukup kali satu yaa, awak satu ajah belom ada, nah dia ngegas dua sehari,” tulis canro.simarmata.

“Emang boleh ya? Baru tau,” tulis dindatammi.

“Asal sanggup menafkahi oke-oke aja si, tapi gimana ya perasaan wanitanya, apa ngga cemburu,” tulis whynda_arima. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: