Viral Video Persaingan Sengit Tiga Harimau Kelaparan Berebut Mangsa

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 3 Juli 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Harimau biasanya menyasar mangsa-mangsa besar. Rusa, babi hutan, hingga anakan gajah menjadi buruan mereka di alam liar. Dalam beberapa kasus, harimau bahkan memangsa manusia.

Harimau bukan tipe binatang yang lihai memanjat pohon tinggi. Sehingga, mangsa dari golongan burung bukan menjadi menu utama mereka. Mereka lebih mengutamakan berburu di darat daripada harus memanjat pohon untuk mencari makanan.

Namun demikian, ketika harimau menemukan burung besar, seperti ayam atau bebek, mereka memangsanya. Tidak seperti singa yang berburu secara berkelompok, harimau sebagian besar menyendiri saat dewasa, mereka juga siap berburu sendiri.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram @beauty.wildlifee berikut ini. Dalam video itu terlihat tiga ekor harimau bersaing memperebutkan seekor bebek di sebuah danau kecil di tengah hutan.

Video itu menunjukkan dua harimau berdiri di air dangkal, sementara yang ke tiga berdiri di tepian. Harimau di tengah terlihat paling fokus berburu bebek, dilansir dari Dream.co.id (02/07/2022)

Saat melihat harimau, bebek yang menjadi incaran menenggelamkan dirinya ke dalam air untuk bersembunyi dari tiga predator itu. Harimau di tengah melihat bebek dan menerkamnya, tetapi meleset sesaat.

Bebek itu kembali muncul di atas air dan dua harimau bersiap-siap untuk menerkamnya lagi, tapi lagi-lagi gagal. Ke tiga kalinya, harimau tengah cukup cepat dan berhasil menangkap bebek dengan mulutnya.

Harimau itu kemudian keluar dari air dengan mangsanya dan melanjutkan perjalanannya. Harimau lainnya tetap berdiri di tempat mereka sambil mengawasi sekeliling, mencari mangsa lainnya. (Uli)

loading...