Viral Video Pengantin Tak Pakai Pelaminan Dan Dekorasi Resepsi

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 22 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Umumnya, pesta pernikahan dua sejoli diselenggarakan meriah dengan berbagai dekorasi cantik nan megah. Tak jarang, banyak pengantin yang pusing tujuh keliling untuk menentukan dekorasi tepat dengan biaya yang tak sedikit.

Kisah dua mempelai yang terekam dalam sebuah video viral ini cukup berbeda dari biasanya. Saat pesta pernikahan keduanya digelar, nampak tak ada dekorasi hingga pelaminan tempat keduanya bersanding.

Hal ini pun menuai beragam komentar dari publik. Berikut ulasannya, dilansir dari Merdeka.com (21/04/2021)

Tak Gunakan Pelaminan             

Video berdurasi pendek yang diunggah oleh akun TikTok @ridwansonjaya2 hingga kini menjadi perhatian publik. Ia membagikan cerita singkat mengenai dua pengantin yang tak biasa.

Mengenakan pakaian rapi dan gaun pengantin, keduanya nampak serasi dalam balutan warna putih bersih. Ridwan, sang perekam merasa takjub sekaligus terharu dengan keputusan yang diambil oleh kedua mempelai untuk pesta pernikahan mereka.

“Pasangan pengantin ini bikin saya terharu pas saya tanya,” terang sang pemilik video.

Tamu Penasaran

Saat berkesempatan untuk berbincang, sang perekam video pun melontarkan sebuah kalimat pertanyaan. Dia memberi pertanyaan kepada sepasang pengantin tersebut usai melihat keduanya yang duduk di atas sofa panjang.

Kedua mempelai yang tengah berbahagia tersebut sama sekali tak menggunakan pelaminan. Bahkan, tak ada dekorasi dengan warna mencolok yang nampak di kediamannya.

“Kenapa enggak pakai pelaminan mas?” tanyanya.

Alasan Tak Pakai Pelaminan

Jawaban yang dilontarkan dari sang pengantin justru membuatnya terharu. Keduanya diketahui memutuskan untuk tak menggunakan pelaminan lantaran biaya.

Mereka lebih memilih untuk menabung uang yang dimiliki daripada dihambur-hamburkan. Kelak, tabungan itu bakal digunakan keduanya untuk menutupi berbagai kebutuhan rumah tangga.

“Bukannya enggak mau pakai pelaminan mas. Hanya saja uangnya kami tabung untuk kebutuhan lain,” tulisnya, menirukan.

Banjir Dukungan

Aksi berani dari pasangan pengantin ini mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Tak jarang, mereka iri dengan sosok mempelai yang mau berkorban dan tak malu meski pesta pernikahan digelar sederhana.

“Pasangan langka, the best banget daaaah,” tulis akun @arul_gooner.

“Pengen sisain napa satu yg begini,” tanggapan akun @m.fadli_tnjg.

“Yang penting sah,” komentar akun @danboard_life.

“Pingin kayak begini sederhana, meskipun bisa mewah, tapi setelah nikah butuh dana yang cukup untuk menjalankan roda keluarga,” kata akun @joojoe13. (Uli)