Viral Seorang Ibu Ngamuk Di Akad Nikah, Ini Alasannya

FOTO: dream.co.id/undolinear.com
Senin, 12 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Beredar video yang memperlihatkan sebuah acara akad nikah berantakan karena datang seorang ibu yang tiba-tiba mengamuk.

Dalam narasi video itu disebutkan, wanita itu adalah ibu dari mempelai wanita yang mengamuk

Dalam video itu terihat, sepasang calon pengantin sudah berada di sebuah ruangan untuk melangsungkan akad nikah. Lantunan ayat suci sedang dibacakan dan tamu undangan pun sudah berada di dalam ruangan.

Acara akad nikah yang awalnya berlangsung khidmat mendadak berubah menjadi ricuh. Pasalnya, ibu dari mempelai wanita tiba-tiba masuk dan meminta acara akad nikah itu segera dihentikan, dilansir dari Dream.co.id (10/10/2020).

Akad Nikah

” Setop, berhenti-berhenti,” teriak ibu tersebut di dalam ruangan.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lambe_turah, seorang wanita mencoba menenangkan ibu yang merupakan orangtua dari mempelai wanita. Kedua calon pengantin pun hanya terdiam, tertunduk dan tak bereaksi apapun.

Beredar informasi, jika ternyata ibu dari mempelai wanita tersebut tak diberitahu jika hari itu anaknya akan melangsungkan pernikahan. Dalam video tersebut pun terlihat sang mempelai wanita menangis.

” Diduga Ibu dari pihak calon pengantin perempuan marah karena tidak ada pemberitahuan dari pihak calon pengantin laki laki saat dilangsungkannya acara akad nikah,” tulis akun tersebut.

Akad Nikah

Acara akad nikah yang diketahui berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi ricuh. Si ibu tetap mengamuk dan meminta acara akad nikah tersebut tak dilangsungkan.

Mempelai pria dan wanita pun coba diamankan warga agar tak menimbulkan kericuhan lagi. Tampak seorang wanita coba terus menenangkan ibu dari mempelai wanita yang masih saja mengamuk itu.

” Istighfar inak (ibu),” kata seorang wanita yang terekam dalam video itu.

Tuai Komentar Netizen

Banyak warganet yang mengomentari video viral ibu mengamuk di acara akad nikah anaknya. Menurut netizen, restu orangtua sangat penting dalam prosesi pernikahan.

” Berasa nonton sinetron dah…ada yg marah2 tp yg lain kok bengong aja ngeliatin, gak ada yg misah,” tulis akun v****r

” Nikah ga diridhoi orang tua apa berkah? Pdhl ridho Allah letaknya pada ridho orang tua,” komentar akun Instagram m****u

” Tp yg jadi walinya tetep ayah kandungnya kan? Insyaallah tetap sah pernikahannya karena ada wali ayah kandung meskipun tidak ada restu ibu. Mungkin ini ortunya cerai jadi si calon pria minta ijinnya langsung ke bapak si cewek,” timpal akun Instagram d***y. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: