Viral Rombongan Pengantin 3.000 Orang Ternyata Di Majalengka, Ini Faktanya

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 11 Mei 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Majalengka – Baru-baru ini tengah viral di media sosial video yang memperlihatkan rombongan seserahan pengantin pria yang berjalan mengular panjang di sebuah kawasan pedesaan. Dalam tayangan itu terlihat rombongan tersebut berjalan rapi mengikuti calon mempelai pria yang berada di depan. Menurut keterangan yang tertulis dalam video itu, jumlah rombongan mencapai 3.000 orang.

Berdasarkan informasi dari sang pengunggah yang diketahui merupakan fotografer pernikahan tersebut, peristiwa unik itu terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Video ini pun sukses menyita perhatian warganet. Hal itu dikarenakan para tamu yang mengantarnya berjumlah tak biasa.

Berikut 5 fakta video viral 3.000 pengantin yang dilansir dari Merdeka.com (10/05/2022).

Pengunggah Sempat Tak Percaya

Pengunggah sempat tak percaya jika jumlah tamu undangan yang akan datang mencapai 3.000 orang.

Ternyata sebelum melakukan pemotretan di pernikahan tersebut, pihak mempelai wanita telah mengabari jika tamu yang datang akan mencapai 3.000-an undangan. Ia pun sempat mengira hal itu merupakan candaan.

“Info tamu 3.000 orang, kirain cuma bercanda, ternyata,” kata pemilik akun Wirakha.

Terjadi di Kecamatan Malausma Majalengka

Viralnya video tersebut membuat publik penasaran dengan lokasi pernikahan yang sukses mencuri perhatian ini. Menurut keterangan Wirakha, peristiwa unik ini terjadi di Desa Ciranca, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam video itu, terlihat rombongan masih terus berjalan dari kejauhan. Bahkan, rombongannya tidak terputus sejak ujung jalan yang menanjak.

“Pas pertama lihat kaget, karena seumur-umur moto di dunia per-weddingan baru lihat yang seperti ini. itu pokoknya panjang dan masih belum keliatan ujung (rombongannya). Di belakang gak kevideo, masih ada rombongan bapak-bapak” kata akun Wirakha di TikTok.

Jadi Tradisi di Sana

Tradisi tersebut ternyata sudah menjadi kebiasaan di kecamatan setempat. Di sana, seluruh anggota keluarga hingga para tetangga kerap kompak mengantar jika terjadi acara hajatan seperti pernikahan.

Selain itu, pengantin pria dan wanita disebut masih satu desa dan hanya terpisah dusun. Sehingga sangat memungkinkan banyaknya rombongan yang ikut mengantar.

“Jadi tradisi di sana itu memang kalau ada yang menikah masih kompak kaya saudara-saudaranya, tetangga-tetangganya ikut mengantar. Selain itu karena lokasinya yang berdekatan, sehingga mengantarnya hanya jalan kaki dan tidak menaiki mobil,” lanjutnya

Sang fotografer sendiri mengaku tidak menyangka videonya bisa viral hingga ditonton lebih dari 12 juta view di akun TikToknya. Banyak warganet yang penasaran dengan acara pernikahan yang dihadiri ribuan rombongan seserahan itu.

Tak sampai di situ, sejumlah akun media sosial turut membagikan ulang momen unik tersebut termasuk Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil.

“Nggak nyangka banget sampai ditonton 12 juta orang, bahkan sampai direpost sama bapak Gubernur Ridwan Kamil,” katanya.

Berjalan Dengan Lancar

Menjawab pertanyaan netizen yang muncul di kolom komentar, dirinya menyebut jika sang pemilik hajat sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Sehingga acara pernikahan tersebut berlangsung lancar.

Di lokasi, sistem pelaksanaannya juga tertata dengan para tamu rombongan diarahkan untuk menyantap hidangan di beberapa pintu ke acara hajat. Setelah semua rombongan menyantap hidangan secara bergantian, langsung dilanjutkan dengan acara intinya.

“Jadi acaranya berjalan dengan lancar, khidmat dan selesai sampai pukul 14.00 WIB siang” tandasnya. (Uli)

loading...