Viral Perut Seorang Gadis 22 Tahun Ditemukan Perhiasan 1,6 Kg

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 3 Agustus 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kejadian dalam video ini pasti akan membuat kamu terkejut. Para dokter yang menanggani kasus ini juga merasa bingung.

Dalam video ini, para dokter yang tengah merasa heran diharuskan untuk menghilangkan tumpukan perhiasan emas, koin emas dan arloji seberat 1,6 kg dari perut seorang wanita.

Hal tersebut diketahui berawal dari seorang pasien wanita berusia 22 tahun yang menderita sakit perut.

Menurut sang ibu, awalnya anak perempuannya tersebut sering mengeluh perutnya mengalami gangguan ketika makan.

Hal tersebut telah berlangsung selama seminggu.

Akhirnya ia memutuskan untuk ke rumah sakit.

Ketika dilakukan pemeriksaan ronografi, terungkap bahwa ada logam di perutnya.

Selanjutnya para ahli bedah di Rampurhat Government Medical College and Hospital, India, mengambil tindakan untuk melakukan operasi.

Operasi ini dilakukan untuk mengeluarkannya.

Ahli bedah bahkan harus mengeluarkan beragam benda dari perutnya.

Dari mulai rantai, cincin hidung, anting-anting, pernak-pernik, gelang dan gelang kaki selama operasi yang dilakukan selama 75 menit itu.

Termasuk juga mengeluarkan 90 koin dan arloji.

Dikutip dari Tribunnews.com (02/08/2019), Dr Siddhartha Biswas, kepala departemen bedah yang memimpin operasi, mengatakan wanita itu telah mencerna barang-barang emas, tembaga dan kuningan.

Gadis tersebut diduga sedang menjalani perawatan psikiatris.

Wanita tersebut mungkin telah mengambil barang-barang dari toko perhiasan kostum saudaranya.

“Kami memperhatikan bahwa banyak perhiasan dan pernak-pernik menghilang.

Tetapi setiap kami menanyainya, ia mulai menangis dan tidak mengungkapkan apapun,” kata salah satu anggota keluarga.

Meskipun telah diawasi, entah bagaimana wanita tersebut berhasil menelan semua benda ini.

Ibu dari gadis tersebut mengungkapkan anaknya sedang tidak sehat selama dua bulan terakhir.

“Sebelum mengakuinya di Rumah Sakit Pemerintah Rampurhat, kami membawanya ke berbagai dokter swasta dan dia menjalani pengobatan tanpa hasil apa pun,” lanjut sang ibu.

Dr Biswas mengonfirmasi bahwa pasien, dari Margram di Benggala Barat, India, jika kondisinya pasiennya stabil, makan akan segera diperbolehkan pulang.

Kasus seperti ini bukan pertama kali terjadi.

Dalam kasus serupa yang terjadi bulan lalu, ahli bedah mengeluarkan 80 objek dari perut seorang pria termasuk koin, pemotong kuku, kunci, pisau dan bahkan gelas, setelah ia mengeluh sakit perut dan penyakit kronis.

Setelah melakukan CT scan dan X-ray pada pria 24 tahun, ahli bedah di Rumah Sakit Rabindranath Tagore di Udaipur, India, melakukan operasi.

Berbicara tentang kejadian aneh itu, Dr D K Sharma, kepala operasi di rumah sakit, mengatakan benda-benda itu berkarat dan pasti telah berada di dalam pria itu untuk ‘beberapa waktu’.

Dokter spesialis mengatakan, “Kami menyelidiki dia dengan melakukan endoskopi bagian atas, CT scan dan x-ray perut dan area ususnya, dan memperhatikan benda asing di perut dan ususnya.

Kami dengan metode pembedahan membuka perut dan terkejut melihat berbagai benda, mulai dari koin, cabai [pipa tanah liat pendek yang digunakan untuk merokok ganja], pemotong kuku, beberapa benda kaca, kunci, gantungan kunci, kalung, jepit rambut, pisau bilah, peniti [dan] tali pengikat-leher-tali,” tutup ahli bedah tersebut. (Uli)