Viral Pembuktian Batu Ajaib Seberat 100 Kg Tetap Bisa Mengapung

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 21 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini media sosial dihebohkan video pembuktikan sebuah batu ajaib seberat 100 kilogram yang tidak bisa tenggelam.

Batu tersebut merupakan koleksi warga Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Video tersebut diunggah oleh seorang kreator TikTok bernama Alvian melalui akunnya @alvian2501.

Dalam video Alvian mengaku dia merasa penasaran dengan informasi dari Ketua MUI Parigi Utara tentang sebuah batu yang ajaib.

” Kami ini penasaran dengan informasi dari Ketua MUI Parigi Utara menyatakan bahwa ada batu terapung sehingga kami kepingin membuktikan kalau ini batu terapung,” kata Alvian mengawali ceritanya, dilansir dari Dream.co.id (19/09/2021).

Terlihat dalam video tersebut, empat orang remaja mengangkat batu berwarna cokelat muda setengah pink menggunakan karung.

Tampak sekali saat mengangkat batu berukuran cukup besar itu, keempat remaja itu mengalami sedikit kesulitan.

Mereka seolah mengangkat batu yang sangat berat. Informasi memang menyebutkan jika berat batu tersebut sekitar 100 kilogram.

Alvian mengatakan dia memang ingin membuktikan apakah benar batu tersebut bisa mengapung seperti yang diceritakan Ketua MUI Parigi Utara.

Sementara itu, keempat remaja tersebut akhirnya berhasil membawa batu yang bisa terapung itu ke pinggir pantai.

Setelah sampai di pinggir pantai, dua remaja mendorong batu cokelat muda setengah pink itu ke tengah laut.

Ajaib, ternyata batu tersebut memang benar-benar bisa mengapung. Padahal beratnya 100 kg alias satu kuintal.

” Subhanallah Maha Suci Allah, kita lihat batunya ini (mengapung). Jadi penasaran kami telah terobati dengan melihat batu terapung ini ternyata benar,” kata Alvian.

Alvian kemudian menjelaskan jika batu tersebut tidak bisa tenggelam meski dinaiki oleh salah satu remaja yang mengangkat batu ajaib tersebut.

” Tadi empat orang yang mengangkat, menandakan batu ini berat. Kurang lebih 100 kg,” kata Alvian sebelum mengakhiri videonya.

Video ini pun viral dan menuai reaksi berbagai komentar dari netizen setelah ditonton lebih dari 1,9 juta kali.

Banyak yang menertawakan video ini karena batu yang dianggap ajaib itu sebenarnya hanyalah  sebongkah batu apung.

Hal itu dibuktikan adanya beberapa rongga yang merupakan ciri dari batu apung. Selain itu, berapa pun besar ukurannya, batu apung tetap akan mengapung.

Namun tidak sedikit yang menyanggah. Masalahnya, jika itu adalah batu apung, seharusnya ringan. Tapi batu ini terlihat sangat berat saat diangkat.

Menurut kalian itu batu apa? Tulis di komentar yah.. (Uli)