Viral Masjid Apung Pacitan Hanyut Ke Tengah Laut, Kondisinya Masih Utuh

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 14 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kuasa Tuhan tak terbatas. Hal ini seperti yang terlihat dalam sebuah video viral hingga menjadi perbincangan hangat warganet. Sebuah masjid apung hanyut ke tengah laut.

Meski begitu, kondisi masjid justru masih nampak utuh. Bangunan suci tempat umat Islam beribadah tersebut berdiri kokoh meski diterjang arus yang cukup besar.

Fenomena ini lantas menimbulkan banyak kekaguman dari publik. Tak sedikit yang memberikan beberapa komentar pada video yang beredar itu, dilansir dari Merdeka.com (13/02/2021)

Masjid Hanyut ke Tengah Laut

Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan sebuah video berdurasi pendek yang tengah menampakkan sebuah bangunan masjid di tengah lautan. Fenomena tersebut terekam jelas di atas sebuah perahu nelayan berwarna biru.

Sebuah bangunan masjid yang diberi nama Masjid Apung yang terletak di kawasan Pancerdoor diketahui terbawa arus hingga ke tengah laut. Hujan deras yang belakangan mengguyur Pacitan selama beberapa hari diduga kuat menjadi salah satu pemicu utama.

“Hujan deras yang mengguyur Pacitan mengakibatkan Masjid Apung di kawasan Pancer Door hanyut sampai Teluk Pacitan,” @dampittv.

Sempat Sulit Lakukan Evakuasi

Hal ini membuat sejumlah pihak terkait harus segera melakukan tindakan cepat. Warga setempat beserta petugas diketahui segera melakukan proses evakuasi guna menyeret kembali Masjid Apung ke tempat semula.

Tak mudah, petugas sempat mengalami kendala lantaran peralatan yang kurang memadai. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kini masjid tersebut telah berhasil dilakukan evakuasi.

“Warga bersama petugas kesulitan mengevakuasi bangunan tersebut karena peralatan terbatas. Sementara bangunan terus bergerak ke tengah laut, terseret ombak,” dikutip dari akun Instagram @dampittv.

Potret Masjid Apung Sebelum Hanyut

Sebelumnya, masjid yang berlokasi di muara Sungai Grindulu ini memang memiliki desain unik sebagai tempat ibadah umat Islam. Berbeda dari umumnya, masjid ini justru tampak sederhana, penuh dengan peralatan seadanya yang sebagian besar berasal dari bamboo dan kayu sederhana.

Selayaknya masjid, di dalam masjid pun nampak terdapat berbagai peralatan untuk beribadah dan sebuah mimbar kecil.

Reaksi Kagum Warganet

Video berdurasi singkat ini langsung menjadi pusat perhatian warganet. Banyak pujian yang disembahkan kepada Tuhan YME atas fenomena unik nan penuh emosional tersebut.

“Masyaallah walaupun terbawa arus, tapi bangunannya masih kokoh,” tulis akun @ryanhidayat_ooficial.

“Masyaallah, masih utuh. Sungguh kuasamu, Ya Robb,” kata akun @nnaylufar.

“Kuasa Allah SWT,” tulis akun @sulinasalim_. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: