Viral Foto Tanda Tangan ‘Naruto’ di KTP, Netizen: Titisan Hokage

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 25 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tanda tangan di Kartu Tanda Penduduk (KTP) adalah salah satu ciri yang akan dipakai pemiliknya sepanjang hidupnya. Tanda itu akan dibutuhkan ketika kita membuka rekening bank atau dokumen penting lainnya.

Namun seorang pemilik KTP dari Lamongan, Jawa Timur dikabarkan membuat tanda tangan dengan bentuk yang aneh. Potret KTP ini menambah deretan keisengan masyarakat dalam penggunaan dokumen penting tersebut.

Tanda tangan yang unik itu jadi bahan perhatian netizen lantaran ‘berbau’ anime Naruto. Foto KTP itu diunggah akun twitter @kegblgnunfaedh pada 15 Januari lalu. Dalam unggahan akun Twitter @@kegblgnunfaedh tidak secara jelas menyebut keunikan KTP dengan nama Syaiful itu.

” Butuh berapa lama buat paham,” tulis unggahan akun tersebut, dilansir dari Dream.co.id (23/03/2021).

Titisan Hokage

Beberapa kolom seperti NIK, nama belakang dan tempat tanggal lahir pemilik KTP meski disembunyikan tapi masih nampak biasa saja. Uniknya, tanda tangan di KTP ini menyerupai lambang ‘Konohagakure’ atau desa Konoha yang terkenal di cerita Naruto.

Bahkan salah satu warganet @edhoAlfredo langsung membalas dengan komentar ‘Dia pengungsi dari Konoha wkw’, ada juga akun @alif_dz08 yang berkomentar kalau ‘Titisan Hokage Pin iki’. ” Klan Konoha,” tulis akun @profan_off dalam komentar warganet lainnya.

Tidak sedikit memang warganet yang langsung paham kalau tanda tangan KTP atas nama Syaiful itu adalah lambang Konohagakure. ” ttd nya konoha sat, lamongan memang punya kas tersendiri,” kata warganet lainnya.

Hingga kini, KTP dengan nama pemilik Syaiful ini telah di sukai oleh 9 ribu lebih warganet, di retweets sebanyak 391 kali.

Konohagakure secara harfiah berarti Desa yang tersembunyi di. Di setting anime Naruto, Konohagakure adalah nama sebuah lambang desa yang digunakan oleh para ninja dari salah satu desa yang dikenal paling kuat. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: