Viral Dokter Makan Kotoran Sapi, Mengklaim Bagus Bagi Tubuh Dan Pikiran

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 26 Januari 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Sosial media dikejutkan dengan aksi seorang dokter asal India, Manoj Mittal. Pasalnya dalam video yang beredar di Twitter, aksi Manoj Mittal menimbulkan kontrovesi.

Dalam video, Manoj menunjukkan dirinya sedang makan kotoran sapi yang langsung diambil dari kandang. Ia berdiri di kandang sapi sembari menujukan kepada publik.

Manoj mengklaim kotoran sapi baik untuk tubuh, jiwa dan pikiran menjadi murni dan sangat bagus sebagai pengobatan dan menjauhkan dari segala penyakit.

” Setiap bagian dari Panchagavya yang diperoleh dari sapi sangat berharga bagi umat manusia. Lihat, jika kita makan kotoran sapi, maka tubuh dan pikiran kita menjadi murni. Jiwa kita menjadi murni. Begitu memasuki tubuh kita, itu memurnikan tubuh kita,” ujar Manoj Mittal, dilansir dari Dream.co.id (24/01/2022).

Dapat Kecaman

Selain itu, Manoj mengatakan air seni dan kotoran sapi sangat baik untuk persalinan wanita saat melahirkan baik secara normal atau pun caesar.

Sejak pernyataanya soal kotoran sapi viral di sosial media, dokter spesialis anak ini mendapatkan berbagai komentar.

Ada yang percaya dengan pernyataannya karena dianggap sebagai pengobatan tradisional. Ada juga yang mengecam dan meragukan profesi medis yang dia miliki.

” Dewan Medis India harus memperhatikan hal ini dan membatalkan izinnya untuk menjalankan profesi medis. Sebagai dokter anak, dia seharusnya tidak meresepkan gobar untuk anak-anak kecil yang tidak bersalah,”. (Uli)