Viral Cowok Memberi Mahar Burung Lovebird Dan Uang Rp180 Ribu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 3 April 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Membuktikan kesungguhan dan cinta sejati kepada pujaan hati tak melulu bicara mengenai materi dan kemewahan. Kebahagiaan dalam bingkai kesederhanaan pun justru lebih berkesan. Seperti sebuah akad nikah yang unik berikut ini.

Jika biasanya banyak orang berlomba-lomba untuk memberikan mahar pernikahan dalam bentuk uang yang besar, namun pernikahan satu ini justru berbeda. Ada sepasang burung yang dilibatkan.

Pernikahan fenomenal ini pun lantas mendapat atensi dari publik. Seperti apa mahar dalam pernikahan viral tersebut? Berikut informasi selengkapnya yang dilansir dari Merdeka.com (02/04/2021).

Mahar Burung & Uang

Unik, sebuah video berdurasi pendek kali ini memperlihatkan momen bahagia yang baru saja dialami sepasang mempelai wanita dan pria. Berada di meja akad nikah bersama penghulu, keduanya nampak serasi berpasangan menjadi suami istri.

Lengkap dengan mengenakan gaun cantik berwarna putih, sang mempelai wanita terlihat menyaksikan momen ijab qabul di hadapannya yang berlangsung khidmat. Sang penghulu yang mengenakan setelan jas berwarna abu-abu pun mengucap kalimat ijab.

Diucap Tegas

Dengan menjabat tangan penghulu yang berada di hadapannya, sang mempelai pria pun langsung membalas kalimat qabul dengan lantang. Hal ini dilakukannya usai mendengar sang penghulu yang terlebih dahulu mengucapkan janji nikah bagi kedua mempelai.

Layaknya pernikahan dalam agama Islam, mahar nikah menjadi sesuatu yang diucapkan saat akad nikah. Uniknya, kedua mempelai memilih sepasang burung lovebird dan uang tunai sejumlah Rp180 ribu sebagai mahar nikah.

“Dengan mas kawin burung lovebird dan uang Rp180 ribu dibayar tunai,” ucapnya.

“Saya terima nikahnya […] dengan uang tunai Rp180 ribu dan sepasang burung lovebird dibayar tunai,” balasnya.

Tuai Kekaguman Publik

Alhasil, video singkat tersebut langsung menjadi pusat perhatian warganet. Banyak warganet yang bakal meniru aksi sang kedua mempelai, memilih kesederhanaan sebagai bukti cinta sejati. Tak jarang pula, warganet juga menyatakan kekagumannya terhadap keberanian dan keunikan pernikahan yang digelar kedua pengantin.

“Bukan tentang harga tapi tentang keseriusan seorang lelaki untuk membuktikan cintanya,” tulis akun @dickybangke.

“Enggak apa-apa, yang penting sah,” kata akun @buzenk096.

“Mau mahar apa, duit berapa, yang penting sudah nikah dan sah,” tanggapan akun @4kutidak1ngat.

“Mahal kali burungnya,” komentar akun @yeye6498. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: