Viral Busa Membeku Keluar Dari Dalam Tanah Di Bukittinggi

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 12 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Fenomena alam yang unik baru-baru ini terjadi di tanah minang, Sumatera Barat. Sebuah penampakan mirip salju nampak muncul dari dalam tanah dan membentuk menyerupai gunung es.

Rupanya hal tersebut bukanlah salju, melainkan gumpalan busa yang mengering dan membeku. Fenomena tersebut pun langsung memicu kerumunan di lokasi pada Kamis (10/9) lalu, dilansir dari Merdeka.com (11/09/2020).

Bukittinggi, Sumatera Barat

Tampak sebuah benda menyerupai gunung es berwarna putih cerah muncul di tengah pekarangan milik seorang warga di Sijunjung, Bukittinggi, Sumatera Barat. Padahal, sekelilingnya hanya lah berupa tanaman gulma dan beberapa pohon yang tumbuh secara liar.

“Fenomena aneh terjadi di Sijunjung, tepatnya di Anjuang Ampalu,” tulis sang pengunggah.

Muncul Sedari Pagi

Rupanya, fenomena busa membeku yang muncul dari dalam tanah tersebut diketahui telah terjadi sedari pagi. Hal ini pun semakin membuat warga penasaran dengan penampakan sekaligus analisa dari pihak terkait.

“Tiba-tiba busa yang membeku keluar dari tanah. Menurut laporan yang damin terima, busa tersebut keluar mulai dari pagi tadi,” sambungnya.

Dikerumuni Warga

Tak butuh waktu lama, fenomena unik tersebut lantas mengundang banyak perhatian dari warga sekitar lokasi kejadian. Pihak kepolisian setempat pun langsung memasang garis polisi yang melintang memutari fenomena unik tersebut.

Sejumlah pihak yang berkepentingan hingga beberapa warga pun nampak antusias melihat busa yang mirip dengan penampakan salju tersebut.

Picu Berbagai Anggapan

Unggahan ini pun mendapatkan banyak reaksi hingga anggapan dari warganet. Banyak yang memperkirakan bahwa fenomena tersebut terjadi sebagai akibat dari limbah yang tak terkendali.

“Biasanya limbah itu damin,” tulis maisyarahh1717.

“Mungkin fenomena aneh itu karena ulah manusia yang berasal dari limbah pembuangan yang diserap oleh air tanah yang menguap lagi ke atas,” tulis junaa12_.

“Infonya masih bagalau damin. Ada warga yang beranggapan busa tersebut dari getah salah satu batang. Lokasi dakek rumah Wak bana,” kata angel_septaa.

Reaksi Menggelitik Warganet

Tak hanya itu, beberapa warganet pun juga nampak memberikan berbagai komentar yang kocak. Ada yang menganggap bahwa fenomena tersebut adalah ulah dari tokoh kartun anak-anak hingga alien yang bertandang ke bumi.

“Ada yang mencampur minuman soda sama permen mentos, enggak?,” kata mickialvens.

“Elsa Frozen kalik min?,” tulis jihansyahidah.

“Alien singgah itu min,” tulis albiiutama. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: