Viral Buaya Raksasa Mati Diangkut Buldoser, Menjadi Tontonan Warga

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 10 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seekor buaya berukuran raksasa tengah diangkut menggunakan buldoser di jalanan. Video ini beredar luas dan ramai diperbincangkan oleh warganet karena ukuran buaya yang tampak di video tersebut tidak biasa.

Peristiwa unik dan langka ini diunggah di akun Instagram @smart.gram pada Kamis (6/8). Diketahui, kejadian tersebut terjadi di Desa Kayu Besi, Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (3/8). Berikut cerita lengkapnya, dilansir dari Merdeka.com (09/08/2020).

Panjang 4,5 Meter

Dalam video itu, tampak seekor buaya yang panjangnya kurang lebih 4,5 meter. Buaya tersebut sudah dalam keadaan tidak bernyawa saat diangkut menggunakan buldoser tersebut.

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, buaya ini mati akibat ditangkap oleh warga sekitar karena sempat menyerang warga dan meresahkan.

Diprediksi Berusia 50 Tahun

Buaya raksasa ini diperkirakan telah berumur 50 tahun. Pada unggahan itu juga dituliskan bahwa kejadian ini telah dibenarkan oleh Kepala BKSDA Kepulauan Bangka Belitung, Septian Garo.

Pihaknya mendapatkan informasi mengenai penangkapan buaya ini dan langsung menghubungi serta berkoordinasi dengan warga setempat untuk evakuasi.

Jadi Tontonan Warga

Peristiwa yang terbilang langka ini langsung menyita perhatian dari warga setempat. Dalam video yang berdurasi kurang dari 20 detik, terlihat warga sekitar ramai menyaksikan dan berbondong-bondong mengawal buldoser saat mengevakuasi buaya raksasa tersebut.

Komentar Warganet

Video ini juga mendapatkan beragam reaksi dari warganet yang menonton. Sebagian warganet ikut merasa kasihan dengan sang buaya yang mati, sedangkan ada juga warganet yang justru berkelakar karena kejadian ini terbilang lucu dan unik.

“Tiba2 buayanya cuman prank trs bangun lg gimana,” tulis akun @lailywulandari17.

“Kasian buaya nya,” tulis akun @rara_fauzia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: