Vidi Aldiano Masih Berperang Atasi Kecemasan dan Kepanikan Akut

FOTO: kompas.com/indolnear.com
Kamis, 28 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Penyanyi Vidi Aldiano mengatakan 2019 menjadi tahun yang cukup panjang untuk dirinya. Vidi menceritakan, sebelumnya ia memiliki gangguan kepanikan dan kecemasan akut. Ditambah lagi, ia menerima vonis kanker ginjal.

“2019 itu adalah journey sebenarnya untuk gue dalam mengetahui diri gue sendiri. I’ve been seek a lot of to figure out what happened to me,” kata Vidi dilansir dari kompas.com.

Pria kelahiran tahun 1990 itu lalu menjalani sejumlah terapi. Salah satunya dari suami penyanyi Dewi Lestari, Reza Gunawan yang merupakan pakar penyembuhan holistik.

“Juga beberapa latihan lain, kayak gue ke Mas Reza Gunawan juga, TAT (Tapas Acupressure Technique) segala macam,” jelas Vidi.

Terapi tersebut cukup membantu penyembuhan kecemasannya, tetapi Vidi belum legas total.

“It helps me, tapi kalau dibilang sampai sekarang gue sudah menang atau belum gue bisa bilang masih dalam tahap perang gitu,” imbuhnya.

Ia mengambil hikmah dari perjalanan kehidupannya itu sebagai cara untuk lebih mengenal diri sendiri.

“At least, gue punya journey untuk bisa lebih mengenal diri gue sendiri yang mungkin selama berapa belas tahun ke belakang gara-gara saking sibuknya dengan pekerjaan, gue lupa sama diri gue sendiri,” ungkap Vidi.(pit)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya