Video Warga Gotong Keranda Terjang Sungai Berarus Deras

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 21 Januari 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Beredar sebuah video memperlihatkan sejumlah warga menggotong keranda jenazah sambil menyebrangi sungai berarus deras. Warga terpaksa menyeberangi sungai karena tak ada akses menuju tempat permakaman.

Video itu direkam di Desa Pulo Mesjid II Tangse, Pidie, Aceh. Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat sekelompok warga tengah menggotong keranda jenazah.

Tampak pada video yang diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri, air sungai tersebut nyaris mencapai pinggang lelaki dewasa. Perjalanan mereka terhambat karena arus yang cukup deras.

Menurut informasi, jenazah yang digotong merupakaan seorang remaja berumur 16 hingga 17 tahun yang meninggal pada Kamis sore, pada hari sebelumnya.

Imam Mukim Pulo Mesjid, Teungku Hasyimi, mengatakan, warga sudah puluhan tahun menggotong keranda jenazah melalui sungai itu. Permakaman umum yang berada di sebrang sungai tesebut disebut sudah ada sejak tahun 1960-an.

Selain pemakaman umum desa, di seberang sungai juga terdapat kebun dan kawasan peternakan masyarakat, dilansir dari Dream.co.id (19/01/2022).

Ramai Komentar Netizen

Kini unggahan video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan beberapa komentar dari netizen di internet.

” Ya Allah kmn pemerintah setempat😢,” kata seorang netizen.

” Astaghfirullah hal’adzhiim😢,” tulis akun lainnya. (Uli)