Video Pesepeda Lawan Arus di Jakarta, Seperti Nonton Video Game

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 19 Oktober 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

\Indolinear.com, Jakarta – Video aksi pesepeda tengah viral di YouTube. Video tersebut memperlihatkan seorang pesepeda menyusuri jalanan Jakarta.

Menonton video tersebut rasanya seperti sedang menyaksikan video game. Video yang diunggah di channel Lucas Brunelle memperlihatkan seorang pesepeda melawan arus kendaraan.

Pesepeda itu tidak hanya menyusuri tepi jalanan. Dia bahkan nekat masuk ke tengah jalan yang penuh mobil.

Aksinya tampak gesit, memanfaatkan celah apapun demi bisa menghindari bahaya. Sesekali, dia turun dari sepeda lalu melompati pembatas jalur TransJakarta, lalu kembali mengayuh sepedanya.

Tak hanya itu, dia sampai masuk ke gang sempit dan padat. Tidak jarang dia terlihat menerobos kerumunan warga sekitar.

Dia juga menyusuri gang sempit di pinggir sungai. Dia tampak tak terganggu dengan kondisi medan, tetap melaju kencang dengan sepedanya.

Beberapa jalan yang dia lalui kebanyakan berada di kawasan Jakarta Barat. Tepatnya sekitaran Glodok hingga Kota Tua Jakarta.

Tetapi, video tersebut justru menuai banyak kecaman. Sebab, aksi pesepeda tersebut dinilai justru membahayakan banyak orang.

” Ini sangat berbahaya bagi orang lain. Tolong perhatikan sikapmu di jalan. Tidakkah kamu berpikir konsekuensi dari aksimu? Bisa saja terjadi tabrakan dan kecelakaan karena aksi ilegalmu. Tolong hargai aturan setempat,” tulis netizen, dilansir dari Dream.co.id (18/10/2020).

” Hanya ingin memberitahu kamu sesuatu yang tidak kamu tahu. Lalu lintas Indonesia ada di sisi kiri, dan pengendara ada di kanan mobil,” tulis netizen.

” Bro, melawan arus lalu lintas bukanlah kemampuan buruk. Saya tahu kamu profesional tapi tolong lebih menghargai dan peduli pada yang lain,” kata netizen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: