Video Bocah Beri Hormat Pengguna Jalan, Alasannya Bikin Salut

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 7 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Beredar di media sosial rekaman seorang bocah yang hendak menyeberangi jalan. Ketika menyeberang, bocah itu nampak menundukkan kepalanya ke arah para pengguna jalan.

Aksinya tersebut diabadikan oleh akun Twitter @menteridigital. Dalam unggahannya, nampak bocah yang menggendong tas biru seang membantu ibunya yang disabilitas menyebrang di zebra cross.

Bocah itu terlihat mendorong kursi roda yang digunakan ibunya untuk menyebrang jalan. Ketika melintasi zebra cross, bocah itu tidak langsung menuju ke seberang, namun ia berhenti sejenak.

Saat berhenti, bocah itu menundukkan kepala sambil membungkukkan badan ke arah pemobil yang berhenti di belakang zebra cross, dilansir dari Dream.co.id (05/03/2021).

Terlihat dalam video, bocah itu tidak hanya memberikan hormat kepada satu atau dua penggendara mobil saja, namun pada semua pengendara yang mau berhenti di belakang garis penyebrangan.

Menurut narasi pengunggah, bocah tersebut memberi hormat ke beberapa pemobil pengguna jalan, karena memberikan kesempatan ia dan ibunya menyeberang.

Kejadian tersebut diduga terjadi di salah satu jalanan di Jepang, di mana memang anak-anak di sana diberikan pelajaran tata krama sejak dini.

Video ini pun lalu menjadi viral di media sosial dan sudah mendapatkan re-tweet sebanyak 871 serta like sebanyak 2,2 ribu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: