Vespa Rilis Primavera Dan GTS Edisi Terbatas Ulang Tahun Ke-75

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 4 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – 2021 menjadi momen cukup bersejarah bagi Vespa, karena mampu melampaui 19 juta unit produksi di seluruh dunia. Selain itu, pabrikan motor ikonik asal Italia ini, juga baru saja menginjak usia ke-75 tahun, dan dirayakan dengan menghadirkan rangkaian produk eksklusif Vespa 75th Anniversary Limited Edition, dalam model Primavera (150 cc) dan GTS (300 cc).

Dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion Vogue yang abadi, terinspirasi oleh tren fashion di tahun ‘40-an.

Warna ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion. Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan – menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Front tie pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya. Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary, dilansir dari Liputan6.com (02/07/2021).

Teknologi

Dari segi teknologi, seri Vespa 75th Anniversary dilengkapi dengan fitur yang tercanggih di antara model Vespa lainnya: semua model dalam edisi terbatas ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Vespa, yakni 4.3″ full-color TFT display.

Vespa 75th Anniversary ini menandakan sejarah tersendiri bagi Vespa Primavera. Layar 4.3″ TFT full-color yang sebelumnya hadir secara eksklusif pada GTS Super Tech, kini hadir pada Vespa Primavera untuk pertama kalinya.

Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya.

Harga

“Vespa 75th Anniversary adalah lambang abadi untuk kebebasan, jiwa muda, dan fashion bagi kita semua. Saya yakin kita semua memiliki kenangan tersendiri dengan Vespa,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

Vespa 75th Anniversary akan dijual dengan harga Rp 64.000.000 untuk model Vespa Primavera 150cc dan Rp 175.000.000 untuk model Vespa GTS 300cc. (Uli)