Vespa GTV Sei Giorni II Edition Resmi Meluncur Di Indonesia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 17 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan Vespa edisi khusus. Kali ini Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition secara resmi mengaspal di Indonesia. Skutik edisi khusus ini mengenang prestasi yang berhasil diukir pada kompetisi sepeda motor off-road Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut. Selama kompetisi enam hari tersebut, terjemahan harfiah Sei Giorni, kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan. Nyatanya, tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni

“Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, dilansir dari Liputan6.com (15/11/2020).

Vespa dengan sosok ikoniknya yang abadi membawa kembali masa kejayaannya di tahun 50-an yang melegenda dengan peluncuran Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition.

Desain yang Terinspirasi oleh Sang Legenda

Gaya yang diusung pada Vespa “Sei Giorni” secara jelas mengingatkan pada Vespa klasik. Karakter kuat dari Vespa “Sei Giorni” II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreaker-nya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan.

Plat “Vespa Sei Giorni II Edition” bernomor yang terletak pada bagian belakang perisai menyoroti keunikan model ini. Sementara di bawahnya, tampilan front tie berhias warna hitam matt.

Spesifikasi dan Harga

Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 Tk dan torsi maksimum 26 Nm.

Menyoal harga, Vespa edisi khusus ini dibanderol Rp155 juta berstatus on the road Jadetabek. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: