Valentino Rossi Memamer Motor Baru Bersama Petronas Yamaha

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 8 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha untuk musim balap MotoGP 2021. Kini, pembalap asal Italia tersebut bertandem dengan Franco Morbidelli di bawah naungan tim asal Malaysia tersebut. Dalam peluncurannya yang dilakukan Senin (1/3/2021), Valentino Rossi, terlihat begitu bahagia dengan pacuan barunya tersebut.

Melansir dari Liputan6.com (06/03/2021), bukan hanya melihat motor barunya. Tetapi, pembalap yang fenomenal dengan nomor 46 ini juga sangat senang dengan livery baru pada Yamaha YZR-M1 yang menjadi pacuannya ini.

Saat masih bersama tim pabrikan Yamaha, motor Valentino Rossi didominasi dengan warna hitam dan sedikit aksen biru gelap. Namun pada tampilan motor barunya ini, warna yang diberikan justru lebih mencolok lantaran penggunaan warna biru muda yang identitas dari Petronas. Meski warna dasarnya masih sama dengan tim pabrikan Yamaha, namun pengadopsian warna biru muda pada motor Rossi memberikan nuansa yang berbeda.

Usai memperkenalkan motor baru serta livery barunya, pembalap yang menjadi magnet utama dari ajang balap MotoGP ini merasa sangat senang dan bangga bisa melanjutkan karirnya di atas motor bersama Petronas Yamaha.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Saya senang melihat motor baru saya tahun ini, dan saya sangat menyukai warna untuk liverynya, leather, helm dan beberapa hal lainnya. Ini terlihat sanga keren,” ujar Valentino Rossi.

Spesifikasi Motor Rossi yang Baru

Bicara mengenai spesifikasinya, tunggangan Rossi pada tahun ini masih memiliki basis yang sama dengan tahun sebelumnya. Motor Yamaha ini dibekali dengan mesin empat silinder berkubikasi 1.000 cc, mampu menyemburkan tenaga sebesar 240 hp.

Sedangkan jika mengintip teknologi yang disematkan pada mesin Yamaha YZR-M1, motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi crossplane crankshaft. Kuda besi ini siap menjadi kawan baru Valentino Rossi untuk mengarungi sengitnya persaingan pada musim balap 2021.

Dari sisi sasis yang digunakan, motor ini sudah dibekali dengan sasis alumunium twin tube, serta memiliki bobot total lebih dari 157 kg dan mengikuti regulasi yang diatur oleh FIM. Sementara dari sisi handling yang mumpuni, Yamaha YZR-F1 sudah dilengkapi dengan suspensi Ohlins upside down di depan dan single shock di belakang. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: