Vaksinasi Tahap 2 Digelar di Bekasi, Menargetkan Lansia hingga Penyintas Covid-19

FOTO: pikiran-rakyat.com/indolinear.com
Jumat, 5 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mulai menggulirkan vaksinasi tahap kedua meskipun masih belum memastikan porsi alokasi vaksin bagi sejumlah kelompok sasaran.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezi Syukrawati mengatakan, pihaknya berpatokan pada ketentuan Kementerian Kesehatan melalui Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/341/2021.

Disebutkan bahwa target sasaran vaksinasi tahap kedua ini meliputi kelompok lansia, komorbid, penyintas Covid-19, serta petugas layanan publik.

“Pembagian porsi vaksin untuk masing-masing kelompok sasaran memang menjadi kebijakan pemerintah daerah. Maka dari itu usulan pembagian porsinya kami laporkan terlebih dahulu kepada wali kota, karena harus mempertimbangkan pula ketersediaan vaksinnya,” ucap Dezi, Selasa 2 Maret 2021, dilansir dari Pikiran-rakyat.com (04/03/2021).

Musuh utamanya papiloma adalah. Para medis telah menemukan solusinya …

Adapun pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang mulai digulirkan pada Senin (1/3/2021), dilakukan dengan memperhatikan permintaan dari instansi bersangkutan.

“Ada hal-hal tertentu yang menjadi pertimbangan instansi meminta vaksinasi bisa dilaksanakan lebih dahulu,” katanya.

Pertimbangan dimaksud ialah keterlibatan sebuah profesi tertentu dengan sejumlah masyarakat dalam keseharian tugasnya.

Misalnya saja para Aparatur Sipil Negara di Bidang Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi yang setiap harinya terjun ke lapangan mendampingi kepala daerah terjun ke masyarakat.

Para ASN Humas tersebut menjalani vaksinasi di Puskesmas Kayuringin Jaya.

“Hanya sembilan orang yang divaksin karena sisanya tidak lolos ‘screening’ petugas,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah.

Kemudian pada Selasa 2 Maret 2021, sekitar 390 personel Kodim 0507/Bekasi juga mendapatkan vaksinasi dosis pertama, bertempat di GOR Basket Kota Bekasi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: