loading...

Usai Juara Liga Spanyol, Real Madrid Tak Akan Belanja Besar-besaran

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 20 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Presiden Real Madrid  Florentino Perez menegaskan bahwa klubnya tidak akan melakukan belanja pemain besar-besaran seusai memastikan diri meraih gelar juara La Liga 2019-2020.

Real Madrid memastikan gelar juara La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol seusai menang 2-1 atas Villarreal pada laga jornada ke-37. Kemenangan atas Villarreal membuat klub berjuluk Los Blancos itu keluar sebagai juara La Liga musim ini.

Sebab, dengan sisa satu pertandingan lagi, raihan angka Real Madrid sudah tak bisa dikejar oleh Barcelona yang pada laga lain justru kalah 1-2 dari Osasuna.

Los Blancos kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 86 poin dari 37 laga. Skuad besutan Zindine Zidane itu unggul tujuh angka atas Barcelona yang berada di peringkat kedua. Ini merupakan gelar La Liga ke-34 bagi Real Madrid.

Kendati timnya baru saja menikmati gelar juara Liga Spanyol, Florentino Perez rupanya sudah memikirkan masa depan, termasuk rencana transfer Real Madrid. Perez menegaskan bahwa Los Blancos tidak akan melakukan belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Alasannya, menurut Perez, sisi finansial Real Madrid masih terpukul akibat pandemi virus corona yang berimbas ke banyak sektor, tak terkecuali sepak bola.

“Situasi saat ini sedang buruk dan sangat sulit meminta pemain menurunkan gajinya agar klub bisa melakukan pembelian besar,” ujar Perez seperti dikutip dari Kompas.com (19/07/2020).

Lebih lanjut, Perez menambahkan Real Madrid harus berpikir ulang jika ingin mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal seperti Kylian Mbappe.

Penyerang muda milik Paris Saint-Germain itu memang kerap dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, peluang untuk mendatangkan Mbappe sangat kecil mengingat harga mahal sang pemain.

“Pemain masa depan seperti (Kylian) Mbappe mungkin harus menunggu, tapi secepat mungkin Real Madrid akan melakukan pembelian seperti itu lagi,” ucap Perez.

“Sangat disayangkan karena kami tidak tahu kapan akan melakukan pembelian pemain seperti itu karena situasi sulit yang kami hadapi,” kata dia.

“Kami bahkan kehilangan 25 persen pemasukan akibat tidak adanya penonton yang hadir ke setadion,” ucap Perez menegaskan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: