Usai Dilantik, Persani Tangsel Janji Gelar Senam Kerukunan

sophie/indolinear.com
Rabu, 1 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Fachrudin Zuhri resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangsel periode 2017-2021 di Telaga Seafood, Serpong, Tangsel pada Selasa, 31 Oktober 2017.

Fachrudin Zuhri yang dilantik oleh Ketua Persani Provinsi Banten, Upu Tri Puspa berjanji akan menggelar senam masal kerukunan yang diagendakan tahun depan dengan peserta 5000 orang.

Dia mengungkapkan masih berhutang dengan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Kala itu Airin berpesan kepada dirinya meminta mengelar senam kerukunan.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan bahwa saya masih berhutang kepada Walikota. Apa itu? waktu itu ibu berpesan kepada saya, Pa Zuchri coba buat senam kerukunan, pasti seru. Sejak ibu perpesan kepada saya sampai hari ini belum kesampaian, maka saya berjanji kalau tahun ini tidak kekejar, tahun depan akan saya buat,” tuturnya disambut dengan tepuk tangan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Rita Juwita, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Entol Wiwi Martawijaya, salah satu tokoh, H Yoyo atau nama lengkap Adi Sunaryo.

Fachrudin berjanji akan memajukan senam di Tangsel menjadi prestasi. Persani memiliki dua kategori, di antarnaya senam rekreasi dan seman prestasi. tentu keduanya akan dimaksimalkan melalui penguatan pada titik-titik tertentu seperti senam rekreasi akan mengajak secara massal melakukan senam bersama.

“Bagaimana kita bisa mengajak masyarakat hidup sehat melalui senam dan kita memang berkuajiban dalam meningkatkan prestasi olahraga Persani melalui senam prestasi,” tambah ia.

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita berpesan kepada Fachrudin agar mengagendakan kunjungan ke sekolah-sekolah. penting dilakukan untuk memastikan bahwa senam yang mereka lakukan setiap minggu sekali sudah memenuhi teori, yaitu ada pemanasan terlebih dahulu, jangan sampai nanti malah pada sakit.

“Pengurus Pencab Persani berharap bisa sowan ke sekolah sekolah tanya melakukan pemanasan atau tidak, jangan sampai malah jadi sakit setelah melakukan senam setiap hari Jumat,” pesan Rita kepada para pengurus.

Kepala SMPN 4 Tangsel ini juga mengingatkan kepada para pengurus supaya jangan hanya  berafiliasi terhadap satu organisasi dengan sekedar mencatutkan mana tanpa harus berpikir untuk ikut memajukan oraganisasi itu dan lebih penting kemaslahatan masyarakat melalui olahraga. apapun itu tugasnya sebagai pengurus bagaimana Persani bisa bermanfaat oleh masyarakat Tangsel secara luas.

“Jika olahraga sudah memasyarakat, Insya Allah masyarakatnya akan sehat. Ini semua tugas kita ada di Persani jangan sekedar dompleng nama di Persani mencari makan di sini, tapi harus bisa membantu masyarakat melalui kegiatan senam menjadi sehat,”  pesan Rita. (sophie)

loading...