Urutan Pemakaian Skincare Agar Lebih Efektif Di Kulit

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 24 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Salah satu hal yang harus dilakukan untuk membuat pemakaian skincare lebih efektif adalah mengurutkan masing-masing produk

Memakai produk dengan urutan yang tepat akan membuat skincare kamu bekerja lebih optimal dan tidak terbuang sia-sia.

Cara menentukan produk yang akan digunakan terlebih dulu adalah konsistensi skincare. Jadi, aplikasikan mulai dari produk yang berkonsistensi paling ringan hingga berat.

Sebelum memakai skincare lainnya, pastikan kamu telah membersihkan wajah dan memakai toner. Lalu, lanjutkan dengan face oil, serum, tabir surya serta pelembap yang harus dipakai sesuai urutan.

Dilansir dari Dream.co.id (22/08/2020), berikut urutan pemakaian skincare agar lebih efektif untuk kesehatan kulit wajah.

Langkah 1

Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, pakailah serum untuk mengatasi masalah kulitmu. Aplikasikanlah setelah memakai toner.

Langkah 2

Lalu, aplikasikan eye cream untuk memberikan perawatan ekstra pada area bawah mata.

Langkah 3

Setelahnya, pakailah pelembap di seluruh wajah untuk mengunci semua produk yang telah terpakai.

Langkah 4

Pakailah face oil jika ingin kulit wajahmu lebih lembap. Kamu bisa menggunakan face oil yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Langkah 5

Produk yang terakhir dipakai adalah tabir surya. Urutan ini juga bisa diterapkan untuk pemakaian skincare di malam hari. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: