Urus PBB dan BPHTB di Kota Tangerang Bisa Secara Online

FOTO: rahmat/indolinear.com
Kamis, 3 September 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sangat memudahkan tiap orang dalam mengurus pekerjaan. Tidak terkecuali urusan perpajakan di masa pandemi.

Demi menekan penyebaran penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota Tangerang melaui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang berupaya tetap memberikan pelayanan optimal lewat pelayanan secara daring atau online.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Said Endrawiyanto mengatakan, masyarakat Kota Tangerang dapat mengurus pajak bumi dan bangunan (PBB) serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) dari rumah saja.

“Sekarang sudah tidak perlu lagi datang ke kantor pajak, antre, dan kontak langsung dengan pegawai. Bapenda tetap membuka layanan secara online agar semua aman,” ujar Said di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (3/9/2020).

Adapun pelayanan PBB dapat diakses melalui pbb.tangerangkota.go.id, sedangkan urusan BPHTB dapat dilakukan dengan mengirimkam berkas melalui surat elektronik (e-mail) ke bapenda@tangerangkota.go.id atau WhatsApp ke 082111727247.(rls/srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: