Universitas BSI Kampus Bekasi Menggelar Pelatihan Percantik Blog

FOTO: republika.co.id/indolinear.com
Sabtu, 24 April 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Setiap kebaikan sangat bermakna dibulan ini. Berbagai momentum perayaan pun dilakukan guna berlomba-lomba dalam kebaikan. Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Bekasi mengadakan program Berbagi Sesama Insan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk workshop dengan tema ‘Percantik Blogmu Dalam Sekejap’. Pelatihan akan berlangsung secara daring, melalui zoom, Senin (26/4). Kemudian akan dipandu oleh Yulita dan Minda Septiani. Sementara itu, pembicara yang dihadirkan yakni Nicodias Palasara selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi.

Nicodias Palasara menuturkan bahwa kegiatan berbagi sesama insan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu digelar oleh kampus Universitas BSI, untuk berbagi juga sebagai wujud konkret implementasi ilmu teknologi kepada masyarakat.

“Kali ini, Universitas BSI kampus Bekasi akan membagikan ilmu secara gratis dan terbuka untuk umum, dari berbagai kalangan. Baik siswa, mahasiswa, atau pemuda karang taruna. Blog tidak hanya menjadi diary atau review online, namun dengan menggunakan blog, kita juga bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah,” ujarnya dalam rilis yang diterima, dilansir dari Republika.co.id (23/04/2021).

Ia menambahkan bahwa blog yang cantik tidak hanya membuat pengunjung menjadi kagum, namun juga bisa sebagai penyemangat dalam menulis. Selain itu, blog yang cantik juga membuat orang betah berlama-lama untuk menetap di blog kita.

“Mempunyai blog yang cantik dan rapi, tidak menutup kemungkinan membuat pengunjung merasa betah ingin meng-explore blog yang kita buat. Lalu, bagaimana sih membuat blog yang cantik? Pada workshop ini, kita akan membahas lebih detail, langkah-langkah dan tips membuat blog yang cantik,” imbuhnya.

Untuk dapat menghadiri acara tersebut, pendaftarannya sangat mudah, yakni dilakukan  secara online di laman http://s.id/workshop_ubsibekasi. Acara ini juga didukung oleh M-Tryout dan beberapa media partner seperti Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia, dan BSI News. (Uli)