Unik, Hilangkan Stres Selama Pandemi, Masuk Peti Dan Dihantui Zombie

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 15 November 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhir hingga saat ini telah menciptakan rasa khawatir dan stres di tengah masyarakat.

Bagi warga, pandemi yang disebabkan virus corona jenis SARS-CoV-2 ini membuat mereka tak bisa menikmati kehidupan secara normal dan nyaman.

Sementara bagi para pelaku usaha, pandemi ini menyebabkan penghasilan mereka menurun drastis. Bahkan boleh dibilang tidak ada sama sekali.

Namun sebuah perusahaan Jepang bernama Kowagarasetai punya cara yang cukup unik untuk menyiasati berkurangnya pendapatan di tengah pandemi Covid-19.

Mereka menciptakan pertunjukan bertema horor Scare Squad untuk menghibur warga yang merasa stres akibat dari dampak wabah virus corona ini.

Dalam pertunjukan tersebut, seorang pengunjung akan diminta masuk ke dalam peti mati sepanjang dua meter.

Penutup peti mati itu diberi semacam jendela dari kaca yang memungkinkan pengunjung bisa melihat keluar.

Selama di dalam peti mati, pengunjung akan disuguhi cerita-cerita horor. Peti mati itu juga akan ‘dikepung’ oleh zombie yang membawa mesin gergaji.

Tidak hanya sampai di situ saja. Sebuah potongan tangan akan mencolek pengunjung dari dalam peti. Pengunjung juga disemprot percikan air untuk menambah efek ‘jump scare’.

” Pandemi ini membuat stres, dan kami berharap orang-orang dapat sedikit lega setelah melepaskannya dengan berteriak,” kata Kenta Iwana, koordinator perusahaan produksi Kowagarasetai – Scare Squad, dilansir dari Dream.co.id (13/11/2020).

Menurut Iwana, dalam percobaan yang berlangsung sepekan ini, pengunjung bisa menghilangkan stres dengan menikmati pertunjukan selama 15 menit.

Pria 25 tahun ini menambahkan dia saat ini tengah berjuang untuk mencarikan pekerjaan bagi para aktornya yang berperan jadi zombie di pertunjukan ini. Sebelum pandemi, lanjut Iwana, aktornya biasanya tampil di tempat-tempat seperti taman hiburan.

Pada awal pandemi Iwana membuat pertunjukan yang sama dalam versi drive-in. Penonton menyaksikan pertunjukan dari dalam mobil mereka.

Namun dia akhirnya punya ide untuk membuat pertunjukan yang bisa dipindahkan dengan cepat dan mudah. Pengunjung bahkan bisa mengalami sensasi horor yang lebih nyata.

Ternyata, ide pertunjukan unik tersebut mendapat sambutan yang hangat dari para warga Jepang.

Kazushiro Hashiguchi, 36 tahun, mengatakan dia tak bisa mencari hiburan yang benar-benar bisa menghilangkan stres akibat pandemi Covid-19.

” Banyak acara yang dibatalkan karena virus corona, dan saya sedang mencari cara untuk menghilangkan stres yang saya rasakan,” katanya.

Setelah mencoba pertunjukan bertarif 800 yen (Rp110 ribu) selama 15 menit itu, Hashiguchi kini merasa lebih rileks dan santai.

Iwana berharap pelanggan pertunjukan horornya adalah para pemilik pusat perbelanjaan atau operator tempat keramaian lainnya.

” Kita butuh hiburan yang bisa dipindahkan dengan cepat ke tempat lainnya. Yang perlu dilakukan untuk pertunjukan ini adalah menempatkan peti mati di tempat gelap,” pungkas Iwana. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: