Unik, Bayi Kembar Di AS Lahir Tapi Beda Tahun

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 8 Januari 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Sepasang bayi kembar yang lahir di California ini cukup langka – ulang tahun mereka jatuh pada tahun yang berbeda.

Alfredo Antonio Trujillo lahir pada pukul 23:45 waktu setempat pada Malam Tahun Baru atau 31 Desember 2021 malam.

Saudara kembarnya yang berjenis kelamin perempuan, Aylin Yolanda Trujillo lahir 15 menit kemudian, pada 1 Januari 2022 dini hari.

Ibu bayi kembar, Fatima Madrigal menyampaikan hal itu sangat luar biasa baginya bahwa bayi kembarnya akan memiliki tanggal ulang tahun berbeda.

Dikutip dari Merdeka.com (07/01/2022), Fatima dalam sebuah pernyataan mengatakan, dia “kaget dan bahagia” putrinya lahir pada dini hari, menjadikannya bayi pertama yang lahir di rumah sakit tersebut pada 2022.

Menurut Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC), kelahiran bayi kembar terjadi 120.000 kali setiap tahun di AS, sekitar 3 persen dari semua kelahiran.

Natividad Medical Center, di mana bayi kembar unik ini lahir, memperkirakan kembar yang lahir beda tahun sekitar 1 dalam 2 juta.

Dalam pernyataannya, seorang dokter dari Natividad Medical Center menyebut kelahiran bayi kembar Trujillo adalah salah satu pengalaman yang paling mengesankan sepanjang kariernya.

“Merupakan sebuah kebahagian besar membantu bayi-bayi kecil ini lahir di sini dengan selamat di 2021 dan 2022,” jelas Dr Ana Abril Arias.

Bayi pertama, Alfredo, beratnya 6 pounds dan 1 ons, sementara adik perempuannya, Aylin, beratnya 5 pound dan 14 ons. Bayi kembar itu memiliki tiga saudara kandung. (Uli)