Ula, Startup Indonesia Bikin Jeff Bezos Kepincut Untuk Berinvestasi

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 17 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Startup e-commerce Indonesia Ula, beberapa waktu lalu telah mengumpulkan lebih dari USD30 juta dan merayu banyak investor terkenal sejak diluncurkan tahun lalu. Kini startup tersebut telah mendapat kepercayaan dari orang terkaya di dunia.

Dilansir dari Merdeka.com (16/10/2021), pendiri Amazon telah berinvestasi dalam putaran pembiayaan baru pada startup berusia satu setengah tahun. Jeff Bezos berinvestasi di Ula melalui Bezos Expeditions. Ketertarikan Bezos pada Ula, yang mengoperasikan platform e-commerce bisnis-ke-bisnis, datang pada saat Amazon belum memasuki sebagian besar negara Asia Tenggara – atau mempertahankan kehadirannya secara terbatas di sana.

Hal itu pun dibenarkan oleh Nipun Mehra, Co-founder and Chief Executive of Ula. Pihaknya telah menggalang kembali pendanaan dengan telah mengumpulkan USD87 juta dalam putaran pembiayaan Seri B-nya. Putaran itu, seperti yang dilaporkan TechCrunch, dipimpin bersama oleh Prosus Ventures, Tencent, B Capital, dan Jeff Bezos.

“Kami diluncurkan pada tahun 2020, dengan misi tunggal untuk memberdayakan pengecer kecil di lingkungan dengan teknologi untuk meningkatkan pendapatan mereka. Kami mengambil pendekatan jangka panjang untuk memecahkan masalah mendasar dari pengecer tradisional dengan berinvestasi dalam teknologi, rantai pasokan, dan penawaran kredit yang didukung data,” kata Nipun.

“Investor baru Ula datang dengan keahlian global dan berbagi pola pikir jangka panjang perusahaan ini. Kami berterima kasih kepada mereka karena percaya pada misi Ula dan berharap untuk belajar dari pengalaman mereka membayangkan kembali ritel di pasar negara berkembang lainnya,” tambahnya. (Uli)