UFC Pastikan Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Tak Ditunda

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 17 Maret 2020

Indolinear.com, AS – Presiden UFC, Dana White, memastikan duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson tidak ditunda meski penyebaran virus corona sudah masuk ke Amerika Serikat.

Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson termasuk ke dalam UFC 249 yang rencananya akan digelar di Barclays Center, Brooklyn, New York, 18 April mendatang.

Namun, UFC 249 dirumorkan akan ditunda karena presiden Amerika Serikat, Donald Trump, menyatakan status darurat nasional terkait penyebaran virus corona, Jumat (14/3/2020).

Status darurat nasional membuat Amerika Serikat untuk sementara melarang kegiatan apapun yang bisa membuat 500 orang atau lebih berkumpul di satu tempat.

Menanggapi hal ini, Dana White, mengakui status darurat nasional Amerika Serikat memengaruhi penyelenggaraan UFC 249 terutama tempat pertandingan. Namun, terkait jadwal, Dana White yakin UFC 249 akan berjalan sesuai rencana.

“Kami sekarang sedang mencari opsi tempat untuk UFC 249. Saya berharap pekan ini bisa mendapatkan setidaknya dua opsi,” ujar Dana White dikutip dari Kompas.com (16/03/2020).

“Duel Khabib vs Tony Ferguson akan tetap dilaksanakan. Para fans sudah sangat menantikan itu. Jadi tidak perlu khawatir,” tutur Dana White menambahkan. Di sisi lain, Khabib mengakui belum mengetahui status UFC 249 setelah Amerika Serikat dalam keadaan darurat nasional akibat virus corona. Namun, Khabib memastikan dirinya akan siap bertanding kapan pun melawan Tony Ferguson.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi di luar sana. Saya saat in tetap berlatih dan bekerja keras untuk mempersiapkan diri,” kata Khabib.

“Apa yang akan terjadi ke depan, tidak ada yang tahu,” ujar Khabib menambahkan.

Duel Khabib vs Tony Ferguson akan memperebutkan sabuk juara UFC kelas ringan atau lightweight. Pertarungan itu sudah sangat dinantikan terlebih setelah terjadi insiden pada konfrensi pers UFC 249 awal Maret lalu.

Pada konfrensi pers itu Khabib sempat menendang sabuk juara Tony Ferguson saat sesi tatap muka atau staredown. Terkait dengan virus corona, UFC menjadi satu-satunya organisasi olahraga profesional di Amerika Serikat yang berusaha mengadakan event besar di tengah pandemi virus corona.

Organisasi lainnya di Amerika Serikat seperti Liga Amerika Serikat (MLS), NBA, dan NASCAR sebelumnya sudah memastikan menunda berbagai event karena penyebaran virus corona. (Uli)

INDOLINEAR.TV