Tyson Fury Ingin Kontrak Terbesar Dalam Sejarah Tinju

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 3 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tyson Fury dikabarkan sedang mengincar kontrak terbesar dalam sejarah tinju dunia. Sebelumnya, Tyson Fury pernah mengatakan akan pensiun setelah melakoni dua pertarungan tersisa yang disepakati bersama Top Rank.

Namun, Fury berubah pikiran dan siap memperbarui kesepakatan untuk mendapatkan kontrak yang lebih menguntungkan.

“Kontrak saya dengan Top Rank akan segera berakhir,” kata Fury dalam sesi wawancara di Instagram Live, seperti dikutip dari Kompas.com (02/06/2020).

“Saya masih punya dua pertarungan lagi. Saya ingin memperbaruinya. Saya tidak ingin pensiun begitu saja setelah melakoni dua pertarungan itu,” ucap juara kelas berat WBC ini.

Tyson Fury meyakini dia bisa mendapatkan kontrak terbesar dalam sejarah tinju.

“Saya yakin bisa lebih besar dari Floyd Mayweather, Canelo Alvarez, Mike Tyson. Lebih besar dari semua orang,” ucap petinju berjulukan The Gypsy King itu.

“Saya pikir itu sangat mungkin dan saya selalu mengincar hal-hal besar. Itu tujuan saya selanjutnya,” katanya.

Tyson Fury baru saja meraih gelar juara dunia kelas berat WBC dari Deontay Wilder pada Februari lalu. Adapun duel ketiga antara Fury dan Wilder telah dijadwalkan berlangsung pada Juli 2020. Namun, pandemi virus corona memaksa rematch tersebut ditunda hingga Oktober 2020.

Selain bakal menjalani duel ketiga kontra Deontay Wilder, Tyson Fury juga dikabarkan akan bertarung dengan Anthony Joshua dalam laga unifikasi.

Saat ini, Anthony Joshua menyandang status juara dunia kelas berat versi WBA, IBO, WBO, dan IBF. Fury pun sesumbar dirinya bisa mengalahkan Deontay Wilder dan Anthonya Joshua.

“Setelah saya mengalahkan Wilder dan Joshua, dunia menjadi milik saya. Saya ingin melihat kontrak besar itu datang dari ESPN, atau siapa pun di sana yang berjuang mendapatkan The Gypsy King,” katanya.

Dengan demikian, Tyson Fury bisa saja melewati nilai kontrak Canelo Alvarez. Saat ini, Canelo Alvarez tercatat sebagai petinju aktif dengan nilai kontrak tertinggi sebesar 295 juta poundsterling atau setara dengan Rp 5,3 miliar bersama DAZN. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: