Twitter Merilis Fitur Live Audio Chat, Saingan Dengan Clubhouse?

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 11 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Twitter merilis fitur live audio chat rooms besutannya yang dikenal sebagai Spaces, untuk pengguna Android. Fitur ini digadang-gadang laiknya Clubhouse. Perlu diketahui, fitur barunya ini hanya terbuka untuk pengguna tertentu di iOS setelah peluncuran versi beta pada akhir Desember 2020.

Twitter mengatakan bahwa pengguna Android hanya akan dapat bergabung dan berbicara di Spaces untuk saat ini, tetapi belum bisa membuat chat rooms sendiri.

“Pengguna Android, mulai hari ini kamu dapat bergabung dan berbicara di Spaces. Anda segera dapat membuat obrolan sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal,” tulis perusahaan di Twitter.

Bekerja Cepat               

Twitter bekerja dengan cepat untuk melakukan iterasi di Twitter Spaces dalam beberapa bulan sejak debut beta-nya, dan cukup transparan tentang roadmap-nya.

Bulan lalu, sebagaimana dikutip dari Merdeka.com, (10/03/2021), tim yang mengembangkan Twitter Spaces membuka room Space di mana pengguna diundang untuk menawarkan umpan balik, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari tentang apa yang Twitter lakukan untuk produk dalam jangka pendek dan lebih jauh di masa mendatang.

Selama obrolan langsung itu, Twitter mengonfirmasi bahwa Spaces akan hadir di Android pada Maret 2021. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: