Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Pemuda di Lengkong Karya Dilatih Bisnis Sablon

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Kamis, 22 Agustus 2019

Indolinear.com, Tangsel – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang perlu dibimbing agar memiliki karakter yang berkualitas, serta terampil dalam berbagai aspek kehidupan.

Melihat hal tersebut, Kelurahan Lengkong Karya menggelar kegiatan Pelatihan Sablon yang diikuti oleh 80 pemuda di wilayah tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Tangsel pada Kamis, 22 Agustus 2019.

Menurut Lurah Lengkong Karya Ahmad Bahrudin, kegiatan ini dilakukan untuk menambah keahlian para pemuda di wilayah Lengkong Karya.

“Kita buat pelatihan agar mereka memiliki keterampilan yang bisa membuahkan pekerjaan. Sehingga anak muda tidak terjerumus dalam hal negatif,” ungkap Bahrudin.

Pelatihan ini pun dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri pemuda Tangsel. Sehingga pada akhirnya bisa diandalkan untuk mendorong perekonomian.

Jika sudah dilatih, maka lanjut Bahrudin, pemuda di Lengkong Karya akan maju dan UMKM akan bertambah. Diharapkan menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri pemuda Tangsel, agar kelak mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain di masa depan.

“Kami memilih sablon karena di kelurahan ini banyak pemuda. Sablon merupakan satu pekerjaan yang banyak digemari para pemuda. Sehingga mereka bisa memiliki usaha secara mandiri,” paparnya.

Selama tiga hari hingga 24 Agustus 2019,  mereka dilatih teori dan praktek oleh narasumber hingga memiliki ilmu dan skill yang bisa menjadi bekal jika sudah terjun langsung ke masyarakat. Selain itu juga pihak Kelurahan membekali alat sablon sebagai modal awal dalam usaha.

“Kita berikan alatnya agar mereka bisa mengembangkannya secara mandiri. Saya berharap dengan kegiatan pelatihan sablon ini pemuda bisa lebih maju lagi dan UKM bisa lebih bagus lagi,” harapnya.

Di era teknologi digital seperti sekarang ini, anak-anak Indonesia perlu memanfaatkan sumber informasi yang tersedia, untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik.(ADV)

INDOLINEAR.TV