Tulisan Tangan Ini Dikira Font Di MS Word

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 10 September 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Malaysia – Tak sia-sia berlatih sejak tahun 2018, gadis Malaysia mengaku puas melihat hasil tulisan tangannya.

Dia bahkan ikut membagikan kebolehannya itu melalui akun Twitter sehingga mengundang pujian netizen.

Menurut Nur Izzati Abdul Rani, dia mulai belajar beberapa teknik menulis karena tidak puas dengan tulisan tangan sebelumnya.

Kata Izzati, sebelumnya tulisan tangannya sangat jelek. Hanya besar dan kecil, naik dan turun, tidak tersusun dengan rapi.

” Jadi saya mulai melatih diri pada tahun 2018. Saya menyalin esai dan menempelkannya di Micorsoft Word, dan kemudian saya memilih jenis font. Dari sana saya meniru font itu dan mengikuti gayanya,” kata gadis 25 tahun ini, dilansir dari Dream.co.id (08/09/2020)

Bisa Menulis Tangan dengan 4 Font Berbeda

Sekarang Izzati bisa menulis tangan dengan empat jenis font berbeda. Dia juga mampu menulis tulisan sambung yang dipelajarinya sejak tahun 2016.

Menurut Izzati, siapa pun yang mau memperbaiki tulisan tangannya sebenarnya bisa melakukan hal yang sama dengan dirinya.

Hal itu tidak mustahil mengingat dia juga baru saja mempelajari teknik menulis tangan sejak dua tahun yang lalu.

” Sangat memuaskan, seolah tidak ingin berhenti menulis begitu kita mencapai level ini (menulis tangan dengan baik),” katanya.

” Saya juga ingin mencoba jenis-jenis font lainnya. Sejujurnya saya bukan tipe orang yang berbakat, saya memulainya dari latihan saja,” tambahnya.

Gadis kelahiran Ipoh, Perak, ini juga merasa terharu dengan komen positif yang ditinggalkan netizen di kolom komentar postingannya.

” Saya tersentuh dan bahagia. Saya mendorong mereka untuk berlatih juga,” kata mahasisiwi di Universiti Selangor ini.

Hingga kini, postingan Izzati yang membagikan beberapa karya tulisan tangannya telah di-retweet 8.200 kali di Twitter. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: