Tujuh Kelakuan Kreatif Anak Kos Yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 22 Februari 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Mahasiswa dan para pekerja perantau pasti akrab banget dengan tempat tinggal indekos alias kosan. Kamar kos biasanya hanya terdiri dari satu ruang utama yang dijadikan tempat tidur. Tak

Kehidupan anak kos memang menarik untuk dibahas. Selain harus mandiri, anak kos juga harus pintar memenejemen kebutuhan. Khususnya prihal pengeluaran. Uang yang mereka punya harus diatur agar cukup sampai datangnya waktu kiriman dari orang tua atau waktu gajian.

Anak kos tentu sudah terbiasa menghadapi berbagai problema. Mulai dari uang saku yang pas-pasan, dilema di tanggal tua, hingga urusan dengan ibu kos atau teman kos yang bikin pusing kepala.

Terbiasa menghadapi masalah-masalah tersebut, anak kos juga selalu memiliki cara untuk bertahan hidup. Dilansir dari Merdeka.com (21/02/2020), berikut beberapa potret kreatif anak kos yang mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala.

Tak ada meja kardus pun jadi

Kardus pun jadi meja ala anak kos. Keterbatasan bukan halangan untuk melakukan aktivitasi yang membutuhkan meja.

Makan mi di dalam gayung

Karena tak ada mangkuk, gayung pun jadi tempat makan mi. Menjadi anakkos dituntut harus kreativitas agar bisa bertahan hidup.

Speaker low budget ala anak kos

Ingin nongkrong di kafe yang ada life musik tapi akhir bulan belum gajian atau kiriman bulanan orang tua belum di transfer? Tenang anak kos punya solusinya.

Anak kos selalu punya cara untuk menyalurkan kreativitasnya. Botol minum bekas bisa disulap jadi speaker low budget ala anak kos.

Celengan Botol

Siapa dari kalian yang pernah punya celengan dari botol bekas? Meski uang terbatas, anak kos selalu punya investasi lho.

Investasi anak kos adalah mengumpulkan uang koin yang di simpan di dalam botol bekas. Biasanyacelengan ini mereka buka saat kepepet. Yaitu saat akhir bulan ketika uang saku sudah mulai tipis tapi orang tua belum kasih kiriman atau belum gajian.

Goreng tahut di rice cooker

Bagi anak kos, rice cooker tak cuma buat masak nasi. Segala jenis makanan termasuk tahu bisa dimasak di dalam rice cooker.

Masak mi instan di atas setrika

Tak ada kompor, setrika pun jadi. Itulah kata- kata yang pas untuk gambar di atas. Anak kos selalu punya cara untuk bisa masak mi meski tak ada kompor.

Masak mi instan menggunakan rice cooker

Hampir semua anak kos pasti pernah melakukan hal ini. Masak mi instan dengan rice cookeradalah cara anak kos bertahan di akhir bulan. (Uli)

INDOLINEAR.TV