Tujuh Cara Mencegah Migrain Kambuh Dengan Sederhana Dan Cepat

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 10 Januari 2022
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Migrain dan sakit kepala merupakan masalah kesehatan yang rentan dialami oleh seseorang setiap hari. Lebih menyebalkannya lagi, masalah ini juga rentan kambuh dan muncul kembali.

Kondisi migrain yang menyebalkan ini bisa sangat mengganggu aktivitas yang kamu miliki setiap hari. Ketika sedang kambuh, hal ini bahkan bisa membuatmu kesulitan untuk melakukan berbagai aktivitas.

Terdapat berbagai hal yang bisa menjadi penyebab munculnya kembali migrain pada seseorang. Berbagai penyebab ini menjadikan juga banyak cara pencegahan tumbuhnya migrain ini.

Sedikit perubahan yang kamu lakukan bisa mencegah munculnya kembali migrain ini. Dilansir dari Merdeka.com (08/01/2022) , berikut sejumlah cara mencegah migrain kambuh.

Perhatikan Tidur

Sebagian besar penderita migrain mengalami kondisi sensitif terhadap cahaya serta suara. Untuk meminimalisasi kemungkinan masalah ini kambuh, sebaiknya matikan lampu pada saat tidur.

Tidur Cukup

Kurang tidur juga bisa menjadi penyebab munculnya migrain pada seseorang. Menyesuaikan pola tidur bisa membantu mencegah munculnya migrain yang mengganggu.

Perhatikan Makanan dan Minuman

Pada obat sakit kepala, salah satu bahan utama di dalamnya kafein. Oleh karena itu, mengonsumsi kafein secara rutin namun tak berlebihan bisa mencegah munculnya sakit kepala.

Atur Pola Makan

Kurang makan bisa memicu munculnya berbagai masalah kesehatan termasuk migrain. Cukup makan dan melakukannya secara rutin serta cukup minum air putih bisa jadi cara untuk mencegah munculnya migrain.

Hindari Cokelat dan Alkohol

Sejumlah makanan yang memicu migrain seperti cokelat dan alkohol merupakan jenis yang harus dihindari. Menghindari konsumsinya bisa sangat membantu untuk mencegah migrain kambuh.

Perhatikan Suplemen dan Kurangi Aktivitas di Kamar

Rendahnya tingkat magnesium pada diri seseorang bisa jadi pemicu munculnya migrain. Konsumsi suplemen harian dengan kandungan magnesium bisa sangat membantu untuk mencegah migrain kambuh.

Jangan Banyak Beraktivitas di Kamar Tidur

Pastikan untuk membatasi aktivitas yang dilakukan di kamar tidur. Jangan menggunakan untuk melakukan berbagai aktivitas lain seperti bekerja atau bermain. Hal ini bisa membuat kamar tetap aman dan nyaman ketika digunakan untuk tidur dan mencegah migrain.

Sejumlah cara tersebut bisa sangat membantu dalam mencegah munculnya masalah migrain. Imbangi dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat untuk mencegah masalah kesehatan tersebut. (Uli)