Truk Operasional Dinas PUPR Jadi Sarana Edukasi Pencegahan Covid-19

FOTO: Eksklusif Dinas PUPR Kota Tangerang for indolinear.com

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan berbagai cara untuk memutus rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang.

Organisasi perangkat daerah ini menyosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 dengan memasang spanduk di sisi kanan dan kiri truk operasional. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 39 unit truk dijadikan sarana edukasi pencegahan penyebaran pandemi global tersebut.

“Totalnya ada 39 truk yang siap menjadi media informasi terkait pencegahan penularan corona,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo Koesrindartono, Kamis (9/4/2020).

Tak seperti spanduk-spanduk pada umumnya. Spanduk karya Dinas PUPR mengarah pada imbauan, namun menggunakan kalimat-kalimat unik.

“Kami memilih cara yang berbeda dalam mengkomunikasikannya dan sengaja memilih kata-kata yang lebih cair, tidak kaku, bahkan cenderung nyeleneh khas generasi milenial, agar lebih mudah diterima dan dipahami masyarakat,” jelas Decky.

Menurut dia, truk operasional juga efektif sebagai media sosialisasi karena tiap hari selalu berkeliling dan bertugas di seluruh penjuru Kota Tangerang.

“Mari kita bekerja sama agar wabah penyakit ini dapat segera berlalu. Jangan lupa memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Decky.

Berikut ini beberapa bunyi imbauan Dinas PUPR Kota Tangerang melalui spanduk dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Corona itu takut sabun, bro! Ayo rajin mencuci tangan.” “Yuk berjemur, biar virus corona kabur.” “Buka jendela rumah udah? Kalau buka hati kamu kapan?”

“Fisik harus jaga jarak, hubungan kita jangan dong.” “Kamu sayang sama aku? Pakailah selalu maskermu saat bepergian.” “Kamu santuy di rumah aja, biar kami saja yang tugas di luar.”(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya