Trio MNM, “Hantu” Bagi Pep Guardiola Di Pentas Liga Champions

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 30 September 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Nama Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe (MNM) kembali menjadi penghalang bagi Pep Guardiola di pentas Liga Champions.

Tim asuhan Pep Guardiola Manchester City menelan kekalahan 0-2 dari PSG pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022.

Bertanding di Stadion Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, Man City kalah 0-2 dari PSG berkat gol yang diciptakan oleh Idrissa Gueye (8′) dan Lionel Messi (74′).

Gol Idrissa Gueye berkat tembakan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Sementara gol Messi tercipta setelah melakukan operan satu-dua dengan Kylian Mbappe.

Kemudian Messi melepas sepakan kaki kiri yang berakhir di pojok gawang Ederson Moraes.

Kekalahan tersebut membuat catatan minor Pep Guardiola kala bertemu nama Messi, Neymar, dan Mbappe (MNM) kembali berlanjut.

Ya, Messi, Neymar, dan Mbappe adalah sosok yang kerap menjadi penghalang tim asuhannya Pep Guardiola, dilansir dari Kompas.com (29/09/2021).

Pada Liga Champions musim 2014-2015, saat Guardiola masih melatih raksasa Bundesliga Bayern Muenchen, Messi dan Neymar memupuskan harapan tim Pep tampil di final. Kala itu, Messi dan Neymar satu seragam di Barcelona.

Messi dan Neymar sukses membawa Barcelona ke final setelah mengalahkan tim Pep, Bayern Muenchen berkat keunggulan gol tandang.

Pada leg pertama Bayern dilumat 0-3 walau menang 3-2 pada leg kedua. Messi dan Neymar kompak mengoleksi dua gol.

Kemudian saat Pep memutuskan bergabung ke Manchester City pada 2016, Messi dan Neymar di Barcelona kembali menjadi sosok yang membuat timnya kewalahan.

Pada musim 2016-2017, Messi dan Neymar sama-sama mencetak gol ke gawang Man City besutan Guardiola saat bertemu di babak fase grup.

Kedua pemain asal Benua Amerika Selatan itu membawa Barcelona melumat Man City dengan skor 4-0 pada pertemuan pertama. Messi cetak hattrick dan Neymar satu gol.

Sementara pada pertemuan kedua, Messi mencetak satu gol dalam kekalahan Barcelona 1-3 dari tim Guardola, Man City.

Setelah itu, mimpi buruk Guardiola kembali berlanjut pada babak 16 besar saat timnya Man City disingkirkan AS Monaco.

Salah satu sosok yang membuat tim besutan Guardiola kewalahan saat menghadapi AS Monaco adalah Kylian Mbappe.

Pemain asal Perancis itu mencetak dua gol dalam dua laga babak 16 besar dan membenamkan asa Man City dalam agregat 6-6. AS Monaco unggul gol tandang.

Kini, Messi, Neymar, dan Mbappe (MNM) ada dalam satu tim di PSG. Pep Guardiola harus kembali mengakui keberadaan tiga pemain tersebut membuatnya takluk. (Uli)