Trik Memakai Lipstik Matte Agar Bibir Tidak Pecah-Pecah

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 12 Januari 2019

Indolinear.com, Jakarta – Lipstik menjadi item wajib bagi perempuan. Belum on fleek rasanya kalau belum memakai lipstik.

Jika dulu lipstik glossy banyak diandalkan, kini popularitasnya mulai tergeser oleh lipstik matte. Berbeda dengan glossy, lipstik matte mampu memberi kesan velvet finished look yang apik.

Benda ini semakin populer ketika tren bibir Kylie Jenner meroket di kalangan wanita. Sayangnya, lipstik matte bisa menjadi musuh bagi sebagian orang. Formula yang kering dapat membuat bibir jadi pecah-pecah.

Tapi Sahabat Dream tak perlu khawatir, lipstik matte bisa dipakai secara aman. Mengutip laman Dream.co.id (10/01/2019), berikut ini tipsnya:

Pakai Lip Scrub

Agar bibir menjadi mulus seperti kanvas, kamu bisa melakukan scrubbing sebelum memakai lipstik. Gunakan formula scrub yang lembut agar tidak melukai bibir.

Hydrating Lip Balm

Cegah Bibir Kering dengan Lip Balm Unik Berwarna Pink

Setelah scrubbing, kamu bisa memakai lip balm. Pilih lip balm yang bersifat hydrating untuk menjaga kelembapan bibir.

Lip Liner

Salah satu tantangan dalam memakai lipstik matte adalah menjaganya agar tidak meleset dari bibir. Untuk itu, gunakan lip liner. Buat garis di pinggir bibir agar pemakaian lipstik menjadi lebih presisi.

Lipstick Brush

Brush bisa kamu andalkan untuk membuat tampilan flawless. Pilih brush dengan model pipih agar mudah diaplikasikan. Cara ini bisa diandalkan untuk memakai lipstik berbentuk batangan.

Concealer

Bibir juga punya concealer khusus, lho. Benda ini bisa kamu jadikan hack untuk menutupi lipstik yang belepotan. Jangan lupa gunakan brush agar lebih rapi. (Uli)

%d blogger menyukai ini: