Tri Indonesia Jamin Karyawan Mendapat Kesempatan Sama Pasca Proses Merger

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Danny Buldansyah, Deputy President Director Tri Indonesia (H3I) memastikan setelah proses integrasi antara Tri Indonesia dengan Indosat Ooredoo selesai, pihaknya akan memastikan setiap karyawan mendapatkan tawaran posisi yang paling sesuai.

“Kami akan memastikan bahwa setiap karyawan akan diperlakukan secara adil dan mendapatkan tawaran posisi yang paling sesuai dengan kesempatan yang tersedia setelah proses integrasi kami selesai,” ungkap Danny melalui pesan singkat, dilansir dari Merdeka.com (01/10/2021).

Pernyataannya ini sekaligus seperti mempertegas tidak akan ada pemutusan hubungan karyawan (PHK) pasca proses merger ini. Kata dia, pada dasarnya tujuan utama dari penggabungan ini adalah memberikan pertumbuhan, skala, dan menciptakan telekomunikasi digital kelas dunia baru.

“Dampaknya untuk pelanggan adalah kami dapat melayani dengan lebih baik. Langkah ini juga mampu mempercepat transformasi digital Indonesia serta menciptakan lebih banyak peluang bagi karyawan,” terang dia.

Sementara itu di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate menyambut baik merger antara Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut merupakan terobosan bagus untuk efisiensi industri telekomunikasi serta mempercepat transformasi digital.

Ia juga mengatakan merger ini pemerintah akan mengkaji seluruh aspek dan mengevaluasi alokasi spektrum.

“Tentunya semua aspek akan di evaluasi oleh pemerintah termasuk alokasi spektrum,” ungkapnya.

Perlu diketahui, transaksi dari aksi korporasi ini disebut bernilai USD 6 miliar atau setara dengan Rp 85 Triliun. Bahkan, dengan merger ini bakal menjadi sebuah perusahaan telekomunikasi nomor dua. (Uli)