Transjabodetabek Reguler di Bekasi Tidak Beroperasi Mulai Senin

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 17 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Transjabodetabek reguler di Bekasi ditiadakan mulai Senin 16 Maret-30 Maret 2020. Diharapkan penumpang menggunakan moda transportasi lain.

Bus Transjabodetabek Reguler memang tidak terlihat lagi. Para penumpang sempat ramai di halte Bekasi.

Petugas layanan JR Connexion, Januar, mengatakan sebagai pengganti penyedia memberikan layanan bus lain, seperti JR Connexion dan Transjakarta premium. Januar menyebut ada 20 armada setiap yang melayani setiap harinya.

“Ada sekira 20 armad premium yang tetap beroperasi. Pagi pukul 06.00 hingga 21.50 WIB. Sedangkan siang hari 15-21.00,” ujarnya, dilansir dari Detik.com (16/03/2020).

Namun, ada perbedaan harga dari kedua bus tersebut dengen bus transjakarta reguler. Kedua bus ini dikenakan harga Rp15.00 untuk sekali perjalanannnya. Dibandingkan dengan bus transjakarta reguler seharga Rp3.500.

“Iya beda juga harganya, kalau ini harganya Rp15.000/tiket,” ujarnya.

Di sisi lain, bus ini dilengkapi dengan handsinitizer. Penumpang pun dibagikan masker setiap orangnya. Kedua bus itu melayani dua rute yakni Sumerecon Bekasi-Bundaran Senayan dan Sumarecon Bekasi-Grogol.

Namun, terlihat di lokasi, kebanyakan penumpang lebih memilih moda trasnportasi bus lain ataupun KRL. Salah satunya Ana.

“Saya mau naik bis lain saja lah untuk sampai Jakarta,” ujarnya.

Ada juga sebagian yang menaiki Bus JR Connexion dan transjabodetabek premium. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: