Toyota Mulai Memamerkan Mobil Listrik Berbasis Suzuki Karimun Wagon R

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 8 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Toyota tengah mempersiapkan satu lagi mobil listrik. Kendaraan ramah lingkungan ini, rencananya akan menggunakan basis dari Suzuki Karimun Wagon R dan diharapkan mulai dijual akhir tahun atau awal 2022.

Melansir dari Liputan6.com (06/06/2021), spekulasi terkait Toyota dan Suzuki tengah mengerjakan platform kendaraan listrik penuh sejatinya sudah muncul awal tahun ini. Bahkan, beberapa hari lalu, bocoran terkait mobil ini kembali muncul di dunia maya.

Mobil listrik Toyota yang tampaknya akan menggunakan nama Hyryder ini akan mendapatkan paket baterai yang mampu menempuh jarak sekitar 180 km.

Selain itu, penampakan dari interior mobil ini juga mulai terkuak, dengan tema kabin warna hitam dan krem seperti konsol tengah, dasbor, dan roda kemudi yang mirip dengan Karimun Wagon R konvensional, dan juga kontrol AC yang lebih modern.

Sedangkan untuk eksteriornya, model ini mendapatkan wajah dengan headlamp terpisah yang sudah LED, serta lampu kabut yang juga sudah LED. Lampu belakang juga sudah LED dengan desain vertikal bertumpuk.

Prototipe ini tampaknya siap masuk jalur produksi, sehingga bisa melakukan debutnya akhir tahun ini atau awal 2022.

Sebagai model baru, tentu saja cukup menarik berapa harga jual kendaraan listrik ini, karena dapat menentukan sukses atau tidak mobil listrik ini di pasaran. (Uli)