Toyota Menyumbang Avanza Untuk Bawa Spesimen Pasien Corona Covid-19

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 12 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perlawanan terhadap wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, dilakukan oleh berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Salah satunya, adalah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kembali menyediakan kendaraan untuk kepentingan pengobatan.

Bekerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF), sebuah yayasan independen dan non-profit, Toyota Indonesia telah menyediakan empat kendaraan Avanza yang terhubung dan disanitasi untuk empat puskesmas yang berlokasi di Jakarta Utara, yaitu di daerah Cilincing, Koja, Pademangan dan Penjaringan serta dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah Tanjung Priok dan Bekasi.

Layanan ini akan membantu antar jemput petugas medis dalam mengantar spesimen pasien menuju ke Laboratorium pengujian.

Dijelaskan President Director PT TAM, Susumu Matsuda, pihaknya menyampaikan rasa simpati yang terdalam kepada semua orang yang terkena dampak wabah COVID-19, serta memberikan apresiasi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda depan dalam mengatasi wabah ini.

“Melengkapi apa yang telah kami lakukan sebelumnya, kami bersyukur atas kerja sama dengan Toyota Mobility Foundation (TMF) ini dan kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pekerjaan tenaga medis secara efektif ketika mereka berjuang melawan Covid-19, terutama di Indonesia,” ujar Susumu Matsuda, dilansir dari Liputan6.com (10/06/2020).

Agar layanan ini dapat bekerja secara efisien, disediakan sistem berbentuk aplikasi On-Demand dengan opsi untuk melakukan pre-booking pada layanan ini untuk memudahkan tenaga medis dalam melakukan pemesanan layanan antar-jemput, serta melalui rute yang efektif dan efisien yang dihasilkan oleh aplikasi berdasarkan lokasi dan waktu penjemputan penumpang.

Mengikuti Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaannya, saat pengantaran spesimen pasien, baik kendaraan dan penumpang serta pengemudi telah diberikan standar operasional agar proses pengantaran berlangsung secara aman dan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, sudah dilengkapi juga penggunaan pelindung diri, penyediaan hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan secara rutin, menyediakan air purifier pada kendaraan, menyediakan separator di dalam kendaraan, seat dilapisi dengan plastik yang diganti secara berkala, menerapkan physical distancing serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Mobility Company

“Sejalan dengan core perusahaan Toyota sebagai Mobility Company, kami berharap layanan ini bersama dengan dukungan mobilitas lainnya seperti Toyota Dyna sebagai kendaraan disinfektan, Ambulance Kijang Innova, dan shuttle kendaraan tenaga medis, dapat mengurangi semua hambatan mobilitas dan membantu meningkatkan kinerja para tenaga medis,” tambah Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: