Toyota Indonesia Donasikan Innova Ambulans Ke Pemkot Bekasi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 23 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Toyota Indonesia mendonasikan satu unit Kijang Innova ambulans dan 3.000 face mask kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Bantuan ini disalurkan dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Covid-19.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menyerahkan bantuan ini secara langsung dan diterima Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

“Rasa simpati mendalam kami sampaikan kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19 ini, serta penghargaan tinggi kepada tenaga medis dan pemerintah yang telah menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan wabah ini,” terang Bob Azzam dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (21/07/2020).

“Semoga bantuan berupa Kijang Innova ambulance dan face mask ini makin dapat membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Bekasi,” Bob menambahkan.

Dirinya juga berharap, semoga wabah penyakit yang tengah melanda Indonesia ini bisa segera tuntas. “Seperti yang diinginkan dan menjadi harapan pemerintah, serta seluruh masyarakat,” katanya.

Sekadar informasi, donasi ambulans ke Pemkot ini merupakan bagian dari jumlah total Kijang Innova ambulans sebanyak 17 unit yang didonasikan ke berbagai kalangan dalam rangka aktifitas corporate social responsibility (CSR) Toyota Inndonesia.

Tidak Cuma Pemkot Bekasi

Selain ke Pemkot Bekasi, sebelumnya juga telah diserahkan Kijang Innova ambulans kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, serta pondok pesantren.

Menggandeng dealer, supply chain, dan afiliasi, hingga kini telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.000 face mask.

Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan Covid-19, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya juga telah dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Juga Menggandeng Akedemisi

Dealer Toyota di seluruh Indonesia juga bekerjasama dengan pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

“Upaya ini merupakan wujud sinergi dan cerminan kolaborasi antara setiap elemen masyarakat –termasuk korporasi–dengan pemerintah yang diharapkan makin dapat membantu upaya percepatan penanggulangan dan penuntasan wabah tersebut di tengah masyarakat,” tutup Bob Azzam. (Uli)