Toyota GR Supra Dari Lego Ini Bisa Dikendarai

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 5 Oktober 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Toyota Gazoo Racing punya cara unik untuk merayakan ulang tahun model GR Supra yang ke-35 tahun. Toyota menggandeng Lego untuk membuat tiruan GR Supra dari ratusan ribu mainan itu.

Menariknya, model ini berukuran seperti aslinya dan bisa dikendarai.

Dikutip dari Dream.co.id (03/10/2021), tiruan ini terdiri dari 48 ribu keping Lego. Ada bagian-bagian yang merupakan komponen asli, yaitu ban, kursi pengemudi, roda, setir, dan lencana eksterior.

Model yang sangat detail juga memiliki lampu depan yang berfungsi pada siang hari. Hampir seluruh interior terbuat dari lego dengan bagian seperti konsol tengah, dashboard, bahkan kursi penumpang terbuat dari blok plastik.

Bisa Dikemudikan, lho

Secara mengejutkan, Lego Supra bisa dikemudikan di dunia nyata. Namun, kamu tidak akan menemukan mesin inline-six Mk5 Supra di bawah kap batanya karena pembuat Lego memilih sesuatu yang lebih waras melalui penggunaan motor listrik bertenaga baterai.

Ini bukan pertama kalinya Lego membuat mobil 1:1. Sebelumnya Lego bekerja sama dengan perusahaan lain seperti McLaren, Lamborghini, dan Bugatti. Bahkan, mereka pernah bekerja dengan Toyota membuat 1:1 mobil Camry.

Sama dengan yang lain, Lego GR Supra ini tidak untuk dijual. Lego menawarkan versi Mini Speed Champions dari mobil yang sama dengan harga yang jauh lebih murah US$20 (Rp288 ribu). (Uli)