Toyota Fortuner Akan Punya Pilihan Suspensi Baru

liputan6com/indolinear.com
Senin, 27 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Astra Otoparts (AOP) sebagai distributor resmi KYB, sudah meluncurkan dua suspensi premiumnya, new KYB SR Special 1 set (empat unit) dan 1 set KYB Lowfer Sports. Kedua produk ini, ditunjukan untuk model-model seperti Mazda CX-5, Honda Jazz, dan Nissan Elgrand.

Dijelaskan Koji Kaneko, KYB Asian Pacific Corporation, pabrikan suspensi asal Jepang ini bakal mengekspansi pasar shockbreaker aftermarket untuk kelas medium SUV. Jadi, suspensi ini untuk mobil-mobil, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda HR-V.

“Jika tidak ada halangan, kita bakal luncurkan tahun depan, sekitar April 2018,” jelas Koji saat berbincang dengan wartawan di Tangerang, akhir pekan lalu.

Untuk produk yang ditawarkan, yaitu new KYB SR Special satu set (empat unit), dan satu set KYB Lowfer Sports.

“Astra Otoparts melihat pasar, dan apa yang sedang ramai kita request ke KYB Jepang. Jadi, produk yang nanti diluncurkan merupakan request Indonesia karena mobil yang saat ini mempunyai pasar yang besar,” tambah Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP, di tempat yang sama.

Namun, Rio belum memberikan lebih detail spesifikasi suspensi yang bakal meluncur tahun depan. Pastinya, suspensi ini bakal meningkatkan kemampuan dan penampilan mobil dengan suspensi baru tersebut.

“Kami bakal tetap mengutamakan kebutuhan konsumen, terlebih yang tidak puas dengan shockbreaker bawaan pabrikan,” pungkasnya.

Pasang Suspensi Aftermarket, Perlukah Ubah Dudukan?

PT Astra Otopart (AOP) selaku distributor resmi suspensi KYB di Indonesia, resmi meluncurkan dua produk barunya. Kedua produk tersebut, adalah KYB NEW SR dan KYB Lowfer Sports.

Dua produk yang masih diimpor langsung dari Jepang ini, menawarkan keseimbangan dalam hal performa dan kenyamanan berkendara. Selain itu, produk ini juga ditujukan untuk mobil di segmen premium, serta mobil hasil modifikasi.

Dijelaskan Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP, untuk pemasangan dua suspensi baru KYB ini menawarkan kemudahan pemasangan, karena produk ini dikembangkan sesuai suspensi standar pabrikan.

“Jadi pemasangan tinggal plug n play, tanpa perlu modifikasi apapun di mobil,” jelas Rio saat peluncuran dua model KYB, di Dante Coffe, Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Lanjut Rio, modifikasi yang dimaksud, misalkan menggunakan suspensi merek lain kadang harus diubah jalur kabel rem, pasang braket, atau karet, dan lain-lain.

“Jadi kalau menggunakan KYB seperti pasang shockbreaker biasa, di bengkel manapun bisa pasang shockbreaker biasa,” tutupnya. (Uli)