Tottenham Tekuk Starting XI Termahal Man City Tanpa Harry Kane

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 17 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Manchester City yang menurunkan starting XI termahal di dunia tanpa Harry Kane saat laga Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (15/8).

Gol Son Heung Min pada menit ke-55 memastikan kemenangan Tottenham atas Man City pada laga pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini.

Mengutip dari Cnnindonesia.com (16/08/2021), Tottenham sukses mengalahkan Man City yang menurunkan starting XI termahal di dunia. Man City memiliki starting XI dengan nilai mencapai US$755 juta atau setara Rp10,8 triliun, termasuk Jack Grealish, saat melawan Tottenham.

Bangku cadangan Man City yang berisikan pemain seperti Kevin De Bruyne, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Rodri tidak kalah mahalnya. Skuad cadangan Man City saat melawan Tottenham bernilai US$480 juta atau setara Rp6,9 triliun.

Hebatnya Tottenham mampu mengalahkan skuad mahal Man City tanpa kehadiran Harry Kane, bomber dan The Lilywhites yang dikabarkan memaksa pindah ke Man City pada bursa transfer musim ini.

“Tidak ada yang sempurna. Kami masih punya perjalanan panjang dan mungkin tidak bisa meraih gelar, tapi saya bersyukur dengan dukungan suporter. Cara mereka membantu pemain pemain di momen penting pertandingan sangat dibutuhkan dan saya berterima kasih,” ucap pelatih Tottenham Nuno Espirito Santo,.

Terkait Kane yang tidak bermain saat melawan Man City, Santo mengatakan penyerang 28 tahun itu belum siap bermain usai memperkuat Inggris di Euro 2020.

“Kane adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Kami beruntung memiliki dia. Tapi, dia harus siap bermain dan membantu tim. Pagi ini dia berlatih dan terus melakukan persiapan. Ketika dia siap, dia akan bergabung dengan tim,” ucap Santo. (Uli)