Tomoko Namba, Wanita Pertama Menjabat Wakil Ketua Keidanren Jepang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 27 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tomoko Namba (58) ditunjuk Federasi Organisasi Ekonomi Jepang (Keidanren) sebagai Wakil Ketua Keidanren.

Tomoko Namba (58) menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai Wakil Ketua Keidanren Jepang.

“Namba, Ketua perusahaan IT DeNA, sebagai wakil ketua baru, pertama kalinya seorang perempuan diangkat menjadi Wakil Ketua Keidanren,” ungkap sumber Tribunnews.com yang dilansir dari Tribunnews.com (25/02/2021).

Keidanren telah memutuskan untuk menunjuk Ketua DeNA Tomoko Namba sebagai salah satu penerus empat wakil ketua yang akan pensiun di akhir masa jabatannya.

Setelah bekerja untuk perusahaan konsultan afiliasi asing, Namba mendirikan DeNA pada tahun 1999.

Pada 2015, ia menjadi pemilik bisbol profesional Yokohama DeNA BayStars, dan saat ini menjadi anggota Dewan Strategi Pertumbuhan pemerintah.

Posisi ketua dan wakil ketua Keidanren semuanya telah dipegang oleh laki-laki sejak awal, dan Namba adalah perempuan pertama yang menjadi wakil ketua.

Kasus kepegawaian ini diharapkan bisa diputuskan secara resmi pada rapat umum tahunan di bulan Juni 2021 setelah rapat Ketua dan Wakil Ketua Keidanren yang akan diadakan bulan Maret 2021.

“Diduga kedekatan Namba dengan PM Jepang Yoshihide Suga juga ikut menjadi pertimbangan dia terpilih sebagai Wakil Ketua Keidanren,” ungkap sumber Tribunnews.com. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: