Titik Penyekatan Di Kabupaten Bekasi Dibuka, Petugas Lakukan Patroli

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 20 Agustus 2021
loading...

Indonear.com, Bekasi – Titik penyekatan dalam rangka pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Bekasi sudah dibuka.

Pembukaan titik penyekatan di Kabupaten Bekasi itu atas kebijakan kelonggaran pemerintah pusat karena menilai kasus Covid-19 sudah mulai dapat dikendalikan.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Argo Wiyono mengatakan, titik penyekatan yang telah dibuka atau ditiadakan yakni di Jalan Raya Rengas Bandung Kecamatan Kedungwaringi.

Jalan Raya Inspeksi Kalimalang Kecamatan Tambun Selatan.

Kemudian empat akses menuju pintu tol Jakarta Cikampek juga sudah dibuka yakni akses menuju Gerbang Tol (GT) ambun Grand Wisata, GT Cikarang Barat, Cibatu dan Cikarang Pusat.

“Penyekatan di Tambun dan Kedungwaringin sudah dibuka termasuk akses pintu gerbang tol,” kata Argo Wiyonodilansir dari Wartakota.tribunnews.com (19/08/2021).

Meskipun titik penyekatan telah dibuka, personel Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi tetap melakukan pengawasan mobilitas masyarakat.

Kegiatan pengawasan terhadap warga dilakukan melalui patroli di area kawasan, baik itu industri, pusat perbelanjaan ataupun titik keramaian lainnya.

“Beberapa ruas jalan juga masih ditutup dengan alih arus atau rekayasa jalan,” ujarnya.

Ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalu lintas itu seperti di Bundaran Patung Kuda Jababeka, Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Stadion Wibawa Mukti, Meikarta Distrik 1, Simpang Pecenongan, Lapangan Matel, Simpang Jalan Movieland, dan Cikarang Festival.

“Itu juga insidentil misal ramai potensi kerumunan langsung ditutup dan dialihkan,” kata Argo Wiyono. (Uli)