Tips Menurunkan Berat Badan Ala Ivan Gunawan Sampai Hampir 40 Kg

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 2 Desember 2021

Indolinear.com, Jakarta – Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga hampir 40 kilogram. Tentu hasil itu didapat dari konsistensinya menjalani diet sehat dengan didampingi seorang dokter ahli gizi.

Artis Eddies Adellia membeberkan tentang kondisi Ivan yang telah berhasil menurunkan bobot tubuhnya dalam jumlah yang terbilang fantastis.

“Kontrol rutin ke dokter kesayangan semua orang @cissienugraha hari ini makin happy karena Ketemu sahabat lamaku @ivan_gunawan yang turun hampir 40kg 😍 waah makin semangatttt deh aku untuk menuju BB ideal 🥰🥰🥰 Thanks Dokter sudah membuat kami semakin sehat dan langsing🥰,” kata Eddies Adellia di instagramnya.

Lantas, seperti apa ya diet yang dijalani oleh Ivan? Berikut beberapa tips diet ala Ivan yang dilansir dari Merdeka.com (30/11/2021).

Mengurangi Karbohidrat dan Tak Konsumsi Tepung

Salah satu asupan yang dikurangi saat menjalani diet adalah mengurangi konsumsi karbohidrat. Makanan berkarbohidrat tinggi yang biasanya dikonsumsi adalah nasi putih.

Oleh sebab itu biasanya pelaku diet kerap mengganti nasi putih dengan makanan lain seperti nasi merah, nasi hitam, dan lainnya.

Selain itu, Ivan juga menghindari tepung karena jumlah kalorinya yang cukup tinggi. Makanan olahan tepung ini seperti olahan roti, pizza, dan kue.

Olahraga          

Sejak konsisten menjalani diet, Ivan mengaku rutin menjalani olahraga. Saran dari dokter, Ivan tak perlu melakukan olahraga terlalu berat seperti ke gym yang biasanya lebih fokus pada otot.

Ivan hanya butuh fokus olahraga supaya ia bergerak dan bisa menurunkan berat badannya.

Pada dietnya kali ini, Ivan kerap jalan kaki atau pun olahraga hanya menggunakan alat treadmill di rumah. Ia pun melakukannya secara rutin.

Masakan Ibunda

Alih-alih memilih untuk mengonsumi makanan dari cathering sehat yang tengah tren, Ivan mempercayakan semua makanannya kepada sang ibunda.

Ia kini tak lagi makan di luar dan hanya mengonsumsi makanan yang diracik ibunda tercinta. Dengan begitu, Ivan tak perlu khawatir lagi tentang asupan makanannya.

Soalnya, dengan memasak sendiri di rumah, tentu saja menu bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan, tentunya tetap sehat. (Uli)